Kapal jukung alami ledakan dan terbakar di bawah jembatan Ampera

id Kapal meledak Ampera,Kapal kebakaran Ampera

Kapal jukung alami ledakan dan terbakar di bawah jembatan Ampera

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono (kanan). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Kapal jukung meledak, hingga mengakibatkan kebakaran di bawah jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan. Aparat kepolisian setempat mendalami kasus itu.
 
"Kami telah menangani peristiwa ini dan kami mengintensifkan terus melakukan penyelidikan pemicu ledakan ini. Apakah ini murni kecelakaan atau ada kesalahan manusia yang terlibat,  masih kami dalami," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dikonfirmasi, Selasa.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (1/4) malam di stasiun pengisian bahan bakar (SPBB) ketika sebuah kapal jukung yang tengah mengisi BBM mengalami ledakan.
 
Peristiwa ini berawal ketika kapal jukung  melakukan pengisian BBM di SPBB Apung pada sore hari Senin. Setelah SPBB tersebut tutup, kapal jukung masih berada di lokasi.
 
"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kita menemukan percikan api dari kayu dan jangkar yang meledak, hingga kayu dan jangkar tersebut terlempar ke SPBB," kata dia.
 
Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang pengemudi kapal tewas. 

Sementara itu berdasarkan keterangan warga sekitar lokasi kejadian, terjadi dentuman yang cukup keras diduga suara ledakan dari kapal tersebut.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi dalami kasus ledakan kapal di bawah jembatan Ampera

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE