Wiranto serahkan daftar bakal caleg ke PPP

id Wiranto,Mardiono,Hanura,PPP,Pemilu 2024

Wiranto serahkan daftar bakal caleg ke PPP

Mantan ketua umum Partai Hanura Wiranto (tengah) tiba di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Jakarta (ANTARA) - Mantan ketua umum Partai Hanura Wiranto menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) potensial ke PPP.

Wiranto tiba di Kantor DPP PPP di kawasan Menteng, pukul 12.55 WIB, dan langsung disambut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dengan memakaikan sorban pada leher Wiranto.

Ketua DPP PPP Dahlia Umar mengatakan Wiranto mendatangi Kantor DPP PPP di Jakarta, Senin, untuk menyerahkan daftar bakal caleg yang dapat diusung PPP pada Pemilu 2024.

"Insyaallah hari ini, Senin, Pak Wiranto akan hadir di kantor DPP PPP, silaturahim dengan (plt) ketua umum PPP dan jajaran pengurus DPP PPP. Beliau (Wiranto) akan menyerahkan daftar bakal caleg untuk maju dari PPP," jelasnya.

Dahlia menjelaskan kehadiran Wiranto ke Kantor DPP PPP itu dalam kapasitasnya sebagai tokoh politik, yakni mantan ketua umum Partai Hanura.

"Pak Wiranto merupakan tokoh politik, beliau mantan panglima TNI, mantan ketua umum partai politik, dan saat ini sebagai ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden)," jelasnya.

Saat ditanya siapa saja tokoh bakal caleg yang dibawa Wiranto itu, Dahlia tidak menyebutnya secara rinci. Hanya saja, kata Dahlia, daftar nama tokoh yang diserahkan Wiranto ke PPP merupakan tokoh yang potensial terpilih pada Pemilu 2024.

"Soal siapanya, kita lihat bersama-sama; yang pasti, caleg yang diusulkan Pak Wiranto merupakan sosok potensial terpilih dalam Pemilu 2024," ujar mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta itu.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wiranto tiba di kantor DPP PPP serahkan daftar bakal caleg

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE