Pasca penikaman Wiranto, Plt Gubernur Kepri minta keamanan diperketat

id Penusukan wiranto

Pasca penikaman Wiranto, Plt Gubernur Kepri minta keamanan diperketat

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto, meminta aparat keamanan TNI-Polri meningkatkan pengamanan pasca insiden penusukan yang dialami Menteri Polhukam Republik Indonesia, Wiranto.

Menurut Isdianto, pihak keamanan harus bisa mendeteksi sekaligus mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi khususnya di kalangan pejabat negara.

"Pengamanan perlu diperketat, selalu waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar kita," kata Isdianto di Tanjungpinang, Jumat.

Isdianto ikut prihatin atas peristiwa penusukan yang dialami Wiranto. Ia mengharapkan hal ini menjadi pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepulauan Riau itu pun mendorong pihak yang berwenang mengusut tuntas kejadian penikaman tersebut.

"Kami turut mendoakan agar Pak Wiranto cepat pulih dan beraktivitas seperti biasa," ucap Isdianto.

Disinggung mengenai apakah dirinya akan menambah pengawalan khusus dengan adanya kejadian tersebut. Isdianto mengaku tidak perlu.

Dia mengaku, sampai saat ini masih merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya sebagai plt gubernur, yang kerap berkunjung ke pulau-pulau untuk bertemu dengan masyarakat.

"Saya juga masyarakat kecil, sehingga tak perlu pengamanan yang terlalu berlebihan. Apalagi warga Kepri sangat baik dan santun," ungkap Isdianto.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar