Ratusan warga Batam menyambut kedatangan Ramadhan Sananta

id ramadhan sananta, timnas indonesia, koni kepri

Ratusan warga Batam menyambut kedatangan Ramadhan Sananta

Atlet sepak bola asal Lingga Kepulauan Riau Ramadhan Sananta tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu. (ANTARA/ Jessica Hidayat)

Batam (ANTARA) - Ratusan warga Kota Batam Kepulauan Riau menyambut kedatangan Ramadhan Sananta, atlet sepak bola Timnas yang berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2023, setibanya di Bandara Hang Nadim, Sabtu.

Kedatangan Sananta yang berhasil menyarangkan dua gol saat pertandingan final Indonesia kontra Thailand itu disambut masyarakat yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Begitu Sananta keluar dari pintu kedatangan, para penggemar kemudian menyerukan yel-yel, "Selamat datang wahai Sananta, dari kami..."

Sananta yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna abu-abu juga disambut yel-yel,"Bangga mengawalmu hey pahlawan, bangga bisa bersama mu kawan, berjuang meraih kemenangan, demi sebuah kehormatan,".

Ramadhan Sananta pun nampak menyanyikan yel itu bersama masyarakat yang hadir.

Mewakili Gubernur Kepri, Arif Fadillah mengalungkan kalung bunga ,yang dilanjutkan Ketua KONI Kepri Usep dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri.

Asisten I Pemprov Kepri Arif Fadilah mewakili Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan selamat datang.

Ia mengatakan bangga dan menyampaikan terima kasih, kepada Sananta, putra daerah dari Lingga telah mengukir prestasi internasional.

Dalam kesempatan itu, Sananta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Khususnya kedua orang tua yang memberikan motivasi pada diri saya," kata dia.

Ia berharap akan ada lagi pemain sepak bola dari Kepri yang dapat mengharumkan nama Indonesia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE