Begini kronologi serangan petasan di Cipinang Besar Utara

id Polres Metro Jaktim, Leonardus Simarmata, tawuran, Cipinang Besar Utara

Begini kronologi serangan petasan di Cipinang Besar Utara

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Jatinegara, Rabu (24/5/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi
Leonardus Simarmata menyampaikan kronologi serangan petasan saat petugas melakukan pengamanan di wilayah Cipinang Besar Utara, Jakarta untuk mengantisipasi tawuran lanjutan antarremaja.

"Anggota sebenarnya tengah berjaga di lokasi guna menghentikan tawuran yang kerap kali terjadi di Jalan Mayong RW 07 dan RW 08 Cipinang Besar Utara pada Minggu (21/5)," kata Leonardus di Mapolres Metro Jakarta Timur di Jatinegara, Rabu.

Namun, kelompok remaja tetap berkelahi sehingga polisi berusaha menghentikan aksi saling serang tersebut.

"Itu mereka sudah tahunan melakukan tawuran. Polisi di sana itu dalam rangka memberikan pengamanan, jadi menyekat kedua kelompok itu," kata dia.

Menurut dia, lantaran posisi anggota yang berada di tengah tawuran, maka terkesan mengalami serangan petasan yang ditujukan antarremaja tersebut.

Padahal, serangan petasan itu tidak ditujukan ke anggotanya.

"Iya (diserang) karena anggota di tengah (tawuran), dari RW 07 itu di sebelah kanan, RW 08 sebelah kiri. Sementara yang RW 07 menyerang ke RW 08 dan RW 08 menyerang RW 07 menggunakan petasan segala macam," kata dia.

Leonardus menegaskan, anggotanya yang berada di lokasi terjadinya tawuran tersebut hanya ingin melerai aksi saling serang antarremaja.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Begini kronologi serangan petasan di Cipinang Besar Utara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE