Ribuan warga Bukittinggi bershalawat bersama UAS di Jam Gadang

id Ceramah UAS

Ribuan warga Bukittinggi bershalawat bersama UAS di Jam Gadang

UAS bersama Wako Erman Safar dan legislator RI Andre Rosiade saat akan memberikan tausiah agama di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumbar.

Bukittinggi,- (ANTARA) -
Ribuan warga mengikuti kegiatan tabligh akbar Bukittinggi Bershalawat bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di pelataran Jam Gadang, Sumatera Barat, Sabtu (27/05) malam.
 
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bukittinggi, Agam dan sekitarnya, yang  hadir dalam kegiatan dengan tema Peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.
 
Dalam tausiyahnya, UAS menyebutkan terdapat empat tiang utama untuk membuat negeri ini baik sehingga Bukittinggi dengan Jam Gadangnya menjadi kota yang Baldhatun Tayyibatun Warabbun Gafuur.
 
"Untuk jadikan satu negeri itu baik, harus ada penyangga yang kuat, ibaratkan Jam Gadang ini punya empat tiang penyangga,” kata dia.
 
Pertama, memiliki ulama, majelis ilmu dan juga ninik mamak yang menjaga anak-kemenakannya.
 
"Bukittinggi salah satu daerah di Minangkabau yang kental dengan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu dari para ulama terus disampaikan pada jamaah, sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat,” kata dia.
 
Kedua, kata UAS melanjutkan, suatu nagari yang baik memiliki pemimpin adil dan amanah.
 
"Alhamdulillah Kota Bukittinggi punya pemimpin yang baik dan tegas untuk menegakkan ajaran Islam, bagaimana program yang dilahirkan, memudahkan masyarakat bidang ekonomi, seperti Tabungan Utsman dan menciptakan program untuk menguatkan agama, dengan program satu kelurahan satu pondok tahfiz. Banyak lagi program baik untuk masyarakat lainnya," kata dia.
 
Ketiga, suatu daerah yang baik memiliki orang kaya yang dermawan.
 
Keempat, daerah yang baik diisi oleh perempuan yang baik dan shalehah.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan warga ikuti Bukittinggi Bershalawat bersama UAS di Jam Gadang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE