Tiga rumah hanyut terseret banjir di Parigi Moutong

id Banjir, Parigi Moutong, bpbdsulteng, Andi Sambiring, Balinggi, hujan lebat, Pemprov Sulteng, Sulteng,BPBD Sulteng,Tiga r

Tiga rumah hanyut terseret banjir di Parigi Moutong

Tangkap layar, sejumlah warga nekat menerobos banjir yang terjadi di Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (29/5/2023) malam. ANTARA/HO

Palu (ANTARA) -
BPBD Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan tiga rumah hanyut terseret banjir yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong pada Senin malam.
 
"Dilaporkan tiga rumah hanyut dan sekitar sembilan kepala keluarga terdampak di Desa Catur Karya, Kecamatan Balinggi," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andi Sembiring di Palu.
 
Menurut laporan tim reaksi cepat BPBD, banjir terjadi karena air sungai setempat meluap dipicu hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak Pukul 16:00 WITA hingga malam.
 
Ketinggian air dilaporkan mencapai satu meter di sejumlah wilayah kecamatan Balinggi, dan hingga kini belum ada warga mengungsi.
 
Selain Desa Catur Karya, banjir juga merendam pemukiman warga di Desa Balinggi, dan dilaporkan sekitar 50 kepala keluarga terdampak.
 
"Hujan mulai reda, kondisi air masih menggenangi pemukiman warga," ujarnya.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Parigi Moutong Amiruddin mengemukakan, saat ini kondisi jalan Trans Sulawesi terputus karena air masih tergenang setinggi satu meter.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Sulteng: Tiga rumah hanyut terseret banjir di Parigi Moutong

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE