Wow... Hampir seluruh siswa SMA Pradita Dirgantara lolos UTBK SNBT

id SMA Pradita Dirgantara gelar wisuda ,hampir seluruh siswa lolos UTBK,sekolah terbaik,sma pradita dirgantara,utbk

Wow...  Hampir seluruh siswa SMA Pradita Dirgantara lolos UTBK SNBT

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman (tengah), bersama jajarannya, para pendidikan dan wisudawan SMA Pradita Dirgantara angkatan Ke-3 2023 di depan Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Jumat (23/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto,

Boyolali (ANTARA) - Direktur Utama SMA Pradita Dirgantara Kolonel Adm Ari Presmena Tarigan mengatakan hampir seluruh siswa yang wisuda tahun ini lolos ujian tertulis berbasis komputer (UTBK), seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT).

SMA Pradita Dirgantara menggelar wisuda angkatan ke-3 bernama Triastara Ajaran 2022/2023 di Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tegah, Jumat.

Dari total 120 siswa kelas 12 yang mengikuti SNBT, sebanyak 105 siswa resmi diterima di 14 perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara itu, sembilan di antara, 15 siswa yang tidak lolos SNBT sudah dipastikan diterima melalui jalur perguruan tinggi luar negeri, International Undergradute Program (IUP), seleksi bibit unggul berprestasi (SBUB), dan perguruan tinggi swasta. Kemudian, enam siswa lainnya akan berproses melalui jalur seleksi mandiri.

Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman dalam sambutannya mengatakan bahwa SMA Pradita Dirgantara menjadi sekolah menengah atas yang tiap tahun memberi kejutan di tiap kelulusan.

"Hampir tiap angkatan, sekolah ini selalu viral beritanya dimana-mana. Ada yang diterima di puluhan kampus luar negeri sampai viral dan yang terbaru angkatan ke-3 ini hampir semua siswa kelas 12 diterima di SNBT," kata Wakasau.

Wakasau juga berpesan agar para wisudawan tetap menjalin silaturahmi dengan civitas dan alumni. Menurut Wakasau, ikatan yang kuat antara alumni dan sekolah adalah wujud soliditas SMA PD untuk tetap menjaga komunikasi yang baik.

Penasihat Yasarini, Nanny Hadi Tjahjanto yang turut hadir memberikan wejangan kepada wisudawan agar menjadi bagian dari "branding" positif SMA Pradita Dirgantara. Aanak-anak jika kalian sudah number one, bukan berarti itu sebuah kepuasan. Ingat, belajar terus, tingkatkan terus, supaya kalian tetap selalu number one.

"Insya Allah, ke depan, wisudawan SMA Pradita Dirgantara yang akan menjadi pemimpin bangsa dan jangan lupa selalu jaga nama baik almamater," kata Nanny.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE