Australia buka pendaftaran beasiswa bagi WNI

id beasiswa australia awards,pengembangan IKN,ibu kota nusantara,pembangunan IKN,beasiswa, beasiswa s2, beasiswa australia

Australia buka pendaftaran beasiswa bagi WNI

Australia Awards Indonesia Nusantara menyediakan beasiswa bagi WNI untuk berkontribusi di berbagai bidang penting untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (australiaawardsindonesia.org)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Australia membuka pendaftaran beasiswa bagi WNI untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi dalam pertukaran pengetahuan di berbagai bidang penting untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Pendidikan merupakan katalis untuk kemajuan dan transformasi," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam keterangan tertulis pada Kamis.

Sepuluh beasiswa “Australia Awards Indonesia Nusantara” itu akan diberikan kepada para calon pemimpin Indonesia untuk menempuh studi pascasarjana penuh waktu di Monash University, Indonesia, yang dimulai pada Oktober 2023.

Monash University mendirikan kampus universitas Australia pertama di Indonesia pada 2020.

"Beasiswa ‘Australia Awards Indonesia Nusantara’ membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara,” kata Penny.

Para pemohon akan dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademis, dan yang terpenting, potensi mereka untuk memberikan dampak terhadap tantangan pembangunan di Indonesia.

Nantinya, para pemohon akan diminta untuk menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan IKN dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang diperoleh melalui studi mereka.

Beasiswa “Australia Awards Indonesia Nusantara” bertujuan untuk mencapai kesetaraan antara penerima beasiswa perempuan dan laki-laki.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Australia buka pendaftaran beasiswa bagi WNI untuk kembangkan IKN

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE