Polres Bintan pasang 1.250 bendera merah putih

id Semarak hut ke-78 RI,pemasangan bendera merah putih,pantai senggiling,Bintan, Kepri, kepulauan Riau

Polres Bintan pasang 1.250 bendera merah putih

Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri), memasang 1.250 bendera merah putih di Pantai Senggiling, Kecamatan Teluk Sebong, dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bintan)

Bintan (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri), melalui jajaran Polsek Bintan Utara memasang 1.250 bendera merah putih di Pantai Senggiling, Kecamatan Teluk Sebong, dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 RI.

"Tujuannya untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI yang mengusung tema terus melaju untuk Indonesia maju," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Jumat.

Kapolres mengatakan pemasangan bendera merah putih itu turut melibatkan unsur TNI dan pemerintahan tingkat Kecamatan Teluk Sebong. Bendera merah putih diikat kayu lalu ditancapkan ke tanah, dan sebagian di antaranya diselipkan di celah-celah bebatuan.

Hal ini sebagai bukti rasa cinta Tanah Air yang ditunjukkan oleh TNI, Polri dan pemerintah sekaligus memperkuat sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI.

"Memasang bendera merah putih juga untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kapolres Bintan.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo, menyampaikan alasan memasang bendera di Pantai Pasir Panjang Senggiling, karena kawasan itu termasuk salah satu daratan yang bisa dilihat dari laut perbatasan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Selain itu, perairan laut di sekitarnya juga merupakan jalur pelayaran internasional, sehingga kibaran sang merah putih akan tampak dari kapal-kapal yang melintasi perairan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta Tanah Air atas kemerdekaan RI yang telah kita peroleh sejak 78 tahun silam," ujar Kapolsek Bintan Utara.

Secara terpisah, Bupati Bintan Roby Kurniawan ikut mengimbau seluruh lapisan masyarakat baik Instansi pemerintahan, swasta maupun sipil lainnya agar bersama-bersama memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023.

Roby berharap masyarakat mengisi bulan kemerdekaan dengan berbagai cara dan kreatifitas. Hal ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan mengenang patriotisme para pahlawan.

"Tidak perlu mewah, sebisa mungkin sesuai kemampuan yang penting upaya dan rasa gembira di hari kemerdekaan itu ada. Misalnya memasang umbul-umbul, minimal bendera merah putih di depan rumah. Selebihnya kalau mau di dekor ala kemerdekaan juga lebih bagus lagi," ucap Roby.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE