Mantan Mendag Muhammad Lutfi dicecar 61 pertanyaan Kejaksaan

id Muhammad lutfi diperiksa, mantan menteri perdagangan, kejaksaan agung, ekspor cpo, korupsi minyak goreng,Lutfi, korupsi, korupsi cpo

Mantan Mendag Muhammad Lutfi dicecar 61 pertanyaan Kejaksaan

Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi perkara minyak goreng di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (9/8/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) -
Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dicecar 61 pertanyaan oleh pihak Kejaksaan Agung dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor CPO dan produk turunannya, pada Rabu..
 
"Saya sebagai rakyat Indonesia dan saya menjalani proses yang diadakan oleh penyidikan di Kejaksaan Agung. Saya menjawab 61 pertanyaan, saya mencoba menjawab sebaik-baiknya, setahu yang saya tahu," kata Lutfi.
 
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa Lutfi selama 8 jam. Jaksa menilai Lutfi kooperatif menjawab 61 pertanyaan tersebut.
 
"Seluruh pertanyaan dijawab dengan baik," kata Kuntadi.
 
Sejauh ini, penyidik telah memeriksa 29 orang saksi dalam perkara tersebut, termasuk Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.
 
Pemeriksaan ini, kata dia, untuk mendalami soal otoritas mana yang berwenang mengambil keputusan soal ekspor CPO untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di Indonesia.
 
"Pemeriksaan meliputi seluruh kegiatan. Apakah itu rapat, termasuk kegiatan yang diambil saat itu, seluruh prosesnya," ujar Kuntadi.
 
Kuntadi mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan pendalaman dari putusan kasasi yang dijatuhkan Mahkamah Agung terhadap lima terpidana dalam kasus ini.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muhammad Lutfi jawab 61 pertanyaan Kejaksaan terkait ekspor CPO

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE