IPB Holding Raih ARTDO International Award di Batam

id artdo internasional,blst,ipb university

IPB Holding Raih ARTDO International Award di Batam

IPB Holding Raih ARTDO International Award di Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/ HO -)

Batam (ANTARA) - PT Bogor Life Science & Technology (BLST) Holding Company of IPB University menerima anugerah internasional dalam kontribusinya di bidang pemberdayaan usaha kecil dan menengah serta pengembangan sumberdaya manusia yaitu penghargaan ARTDO International Award 2023 di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. 

Anugerah tersebut diserahkan oleh President of ARTDO International 2023, Anddy Foong, kepada Naufal Mahfudz, Direktur Utama PT BLST Holding Company IPB University didampingi Ahmad Mukhlis Yusuf, Komisaris Independen, pada ajang 50th ARTDO International Conference, demikian keterangan tertulis yang diterima di Batam, Senin.

Pada perhelatan ini selain PT BLST yang mendapatkan penghargaan kategori institusi, ada empat orang tokoh yang mendapatkan penghargaan ARTDO International Award tahun 2023 kategori individu, yaitu Zifleena Hassan (Maldives), Sofrida Massie (Indonesia), Prof. Dr. Irving Huang (Taiwan), dan Juma John (South Sudan).

Menurut Rita Goh, Conference Director of ARTDO 50th International Conference, institusi dan para tokoh yang mendapatkan penghargaan ini diseleksi dengan ketat oleh dewan juri dan panel ahli ARTDO International Organization yang terdiri atas para praktisi kepemimpinan, manajemen, dan akademisi global yang kompeten di bidangnya.

ARTDO International, sebelumnya dikenal sebagai Organisasi Pelatihan dan Pengembangan Regional Asia, didirikan pada 1974 sebagai payung dari lembaga nirlaba internasional yang terdiri dari organisasi pelatihan nasional, lembaga pelatihan dan pendidikan, praktisi HRD, dan perusahaan multinasional di lebih dari 30 negara.

Bagi Naufal yang pernah menjadi Direktur SDM dan Umum di Perum LKBN Antara dan BPJamsostek, pemberian penghargaan ini merupakan cerminan dari pencapaian perusahaan selama kurang lebih 20 tahun berkontribusi secara positif sebagai perusahaan yang mengkomersialisasi hasil-hasil inovasi IPB University dan memberdayakan usaha kecil dan menengah.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, para inovator, para ahli, para karyawan dan juga keluarga besar IPB University, yang telah mendukung PT BLST Holding Company selama ini dalam memberdayakan usaha kecil dan menengah dan mengembangkan sumberdaya manusia Indonesia yang unggul” ucap Naufal.

Konferensi yang bertema “Building Tomorrow Today through Leadership and Talent Development” dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, dan Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM. Konferensi ini dihadiri oleh para tokoh dan praktisi kepemimpinan dan pengembangan sumberdaya manusia perusahaan-perusahaan lebih dari 20 negara. Peserta dari Indonesia antara lain dari PT PLN (Persero), BPJS Ketenagakerjaan, PT BLST Holding Company IPB University, PT Pupuk Sriwijaya, PT Pertamina Hulu Rokan, dan PT Fritsmandiri Utama.

Pada konferensi tahun ini Naufal menyampaikan makalah dengan judul The Future Vision of Nusantara Civilization. Konferensi ARTDO International secara rutin dilaksanakan setiap tahun di negara-negara Asia, Afrika, dan juga Australia. Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah untuk konferensi ARTDO International yang ke-50.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE