Mahasiswa IPB University meninggal karena laboratorium terbakar

id IPB University, kabupaten Bogor, Jawa barat,ipb,rektor ipb

Mahasiswa  IPB University meninggal karena laboratorium terbakar

Rektor IPB University Prof Arif Satria di Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University Laila Arika Sari meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran laboratorium. Pihak IPB University mengungkapkan duka cita.

Rektor IPB University Prof Arif Satria di Bogor, Jawa Barat, Ahad, mengatakan insiden bermula saat mahasiswa S2 itu melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet di laboratorium pada Jumat (18/8).

Laila Atika Sari dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami luka bakar akibat terjebak dalam laboratorium yang terbakar sekitar pukul 16.00 WIB.

"Mengetahui ada kejadian tersebut para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium tersebut membantu memadamkan api dan menolong Laila," kata Prof Arif.

Setelah dievakuasi dari laboratorium, Laila dibawa menggunakan ambulans ke RS Medika Dramaga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Namun, RS Medika Dramaga tidak dapat menangani secara maksimal, sehingga dokter yang menangani menyarankan pasien dirujuk ke rumah sakit dengan fasilitas memadai.

Setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, pada Sabtu (19/8) sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari dinyatakan meningal dunia.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB University berduka mahasiswa meninggal karena lab terbakar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE