Perhatikan kandungan SPF untuk proteksi dari sinar UV

id sinar uv, sunscreen,Tabir Surya

Perhatikan kandungan SPF untuk proteksi dari sinar UV

Produk tabir surya Unitary (ANTARA/H.O/ Unitary)

Jakarta (ANTARA) -
Penggunaan tabir surya atau sunscreen sangat penting bagi kulit untuk melindungi dari sinar matahari dan mencegah kanker kulit.

Hopkins Medicine memaparkan bahwa sunscreen bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Jika digunakan setiap hari dengan tepat, produk ini bisa mencegah terjadinya sunburn dan penuaan dini yang disertai flek hitam serta kerutan.

Maka itu sebelum memilih sunscreen, konsumen perlu memperhatikan dua hal yaitu klaim kandungan SPF dan jenisnya.

Kandungan sun protection factor (SPF) penting untuk dipertimbangkan. Faktor ini dapat diidentifikasi sebagai tanda kemampuan suatu produk sunscreen dalam menangkal sinar ultraviolet.

SPF biasanya tercantum di label kemasan dan memiliki tingkat yang berbeda. Misalnya, SPF 15 hanya bisa menahan 93 persen radiasi sinar UVB selama 2,5 jam di luar ruangan. Sementara SPF 30 mampu menahan 97 persen radiasi dengan tingkat ketahanan mencapai lima jam.

Terakhir, SPF 50 sangat direkomendasikan jika kita sedang travelling atau mempunyai pekerjaan yang kerap mengharuskan berada di luar ruangan. Sunscreen dengan SPF 50 mampu menahan sinar UVB hingga delapan jam.

Memilih tabir surya yang baik juga bisa dilihat dari pemasok bahan bakunya. Dilihat dari data saat ini, pemasok bahan baku kosmetik terkenal di dunia antara lain BASF dari Jerman, Royal DSM dari Belanda, Evonik dari Jerman, Givaudan dari Swiss, Dow Chemical dari Amerika Serikat, Firmenich dari Swiss, Solvay dari Belgia, dan Lonza Swiss.

Konsumen dapat memastikan efektivitas dan keamanan sunscreen dengan memeriksa apakah filter UV yang digunakan pada sunscreen berasal dari pemasok ternama tersebut.

Di antara pemasok bahan baku kosmetik ini, agen filter UV yang paling terkenal adalah Royal DSM dari Belanda yang juga dipakai oleh merk dari Perancis Unitary.

Unitary adalah brand yang fokus pada produk sunscreen profesional. Agen filter UV inti dari semua produk sunscreen Unitary berasal dari DSM. Unitary berkomitmen penuh pada transparansi nilai kandungan sunscreen dan secara aktif memberikan laporan pemeriksaan resmi dan sertifikat BPOM mengenai nilai tabir surya.

Brand Representative Unitary Vayanadela Murbarani mengungkapkan bahwa Unitary berkomitmen untuk menyediakan produk perawatan kulit yang aman, efisien, dan ramah lingkungan, sehingga Anda dapat menikmati hidup di bawah sinar matahari dengan leluasa, tanpa khawatir akan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

“Untuk membuat produk kami lebih aman dan andal, kami menggunakan bahan-bahan alami dan tidak beracun dalam produk kami. Kami berkomitmen untuk memungkinkan semua orang bermain bebas di bawah sinar matahari tanpa khawatir akan kerusakan kulit akibat sinar matahari,” ujar Vayanadela dikutip dari keterangan yang diterima, Rabu.

Unitary hadir dengan ragam pilihan tabir surya, antara lain adalah Global UV Suncare Protector, UV Watery Essence, SunBlock Moisturizer Facial, dan Sun Face Protection Serum.

Selain empat produk di atas, Unitary juga memiliki 3 produk pendukung perlindungan kulit dari sinar matahari yaitu Physical Refreshing Sunscreen Stick, Soothing and Sunscreen Air Cushion, dan Full Effect Oil Control Sunscreen Powder.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perhatikan kandungan SPF dan jenisnya untuk proteksi dari sinar UV

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE