Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut

id Asian games 2022,Timnas u24,Sepak bola asian games,sepak bola,Olahraga

Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut

Pertandingan Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola timnas Indonesia U-24 melawan Korea Utara yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jinhua (ANTARA) -
Tim nasional Indonesia U-24 kalah dengan skor 0-1 dari Korea Utara (Korut) pada pertandingan terakhir Grup F yang dimainkan di Zheijang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Ahad 
 
Kekalahan itu membuat Indonesia menghuni peringkat ketiga dengan tiga poin di Grup F, sedangkan Korut memuncaki klasemen berkat koleksi sembilan poin.
 
Meski demikian Indonesia berpeluang lolos ke fase gugur, sebab pada pertandingan lain Kirgistan menang 4-1 atas Taiwan. Sehingga saat ini Kirgistan menghuni peringkat kedua dengan tiga poin, sama dengan Indonesia, namun Kirgistan unggul produktivitas gol.
 
Dengan posisi tersebut, Indonesia berpeluang lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Sebab saat ini Indonesia berada di atas Qatar (Grup D) yang hanya mengoleksi satu poin.
 
Pada pertandingan kontra Korut, setelah saling membaca permainan lawan, Korut mendapatkan sejumlah peluang. Diawali sundulan Jang Kukchol yang masih melambung ke atas mistar gawang Indonesia, kemudian diikuti dengan tembakan Kim Kukjin yang masih dapat diantisipasi kiper Ernando Ari.
 
Pada fase awal pertandingan, Korut lebih banyak menekan tim Indonesia untuk membuat pasukan Indra Sjafrie kesulitan mengembangkan permainan. Seiring bergulirnya waktu, perlahan-lahan Indonesia mampu keluar dari tekanan dan mencuri peluang melalui Ramai Rumakiek namun terlalu lemah.
 
Korut kemudian mencoba peruntungan melalui sepakan spekulasi Kang Kukchol, yang masih melambung di atas mistar gawang Ernando. Namun gawang Ernando akhirnya kemasukan pada menit ke-40, melalui gol yang dibukukan Kim Yusong.
 
Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Korut.
  
Gawang Indonesia kembali terancam pada menit ke-78. Hwang Changjun yang mendapatkan ruang tembak mencoba melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih membentur tiang gawang kanan Indonesia.
 
Skor 1-0 untuk keunggulan Korut kemudian bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.
 
 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut namun berpeluang lolos ke fase gugur

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE