Pemkot Batam telah serahkan 33.470 paket sembako murah

id Kepri,batam ,sembako murah ,komoditas pangan,kepulauan riau, jefridin hamid,sekda batam

Pemkot Batam telah serahkan 33.470 paket sembako murah

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid saat memberikan paket sembako murah secara simbolis kepada masyarakat Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemkot Batam Kepulauan Riau telah menyerahkan 33.470 paket sembako murah kepada masyarakat sebagai upaya menekan angka inflasi jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Senin mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 76.830 paket sembako yang dibagikan di seluruh kecamatan.

"Hari ini kita bagikan untuk Kecamatan Bengkong 6.600 paket sembako murah. Jadi sampai hari ini sudah 33.470 paket sembako yang dibagikan," kata Gustian.

Ia menyampaikan saat ini tersisa enam kecamatan lainnya yang belum diserahkan sembako murah. Adapun paket sembako murah tersebut berisikan kebutuhan pokok yaitu beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, serta gula 1 kg.

Baca juga:
PN Batam sebut hakim yang meninggal di hotel miliki penyakit jantung

Begini perkembangan pergeseran warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City


"Masyarakat cukup membayar sebesar Rp50.000 untuk setiap paket sembako," ujar dia. Kata Gustian, anggaran untuk program sembako murah sebesar Rp4,2 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan penyaluran bantuan paket sembako murah tahap II tersebut juga dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat.

"Pemkot Batam memberikan subsidi ini sebagai bentuk untuk intervensi harga. Paket sembako murah seharga Rp107 ribu, dijual seharga Rp50 ribu. Subsidi yang diberikan pemerintah sebesar Rp57 ribu per paket," ujar Jefridin.

Baca juga:
PN Batam benarkan hakimnya ditemukan meninggal di hotel

Kunjungi Rutan Batam, Kakanwil Kemenkumhan Kepri periksa kebersihan dan pastikan kondisi persenjataan tetap prima


Program sembako subsidi ini secara bergilir dilaksanakan di setiap kecamatan yang dimulai dari tanggal 1 hingga 14 November 2023.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Batam menggelar operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok terutama pangan di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan beras menjadi salah satu komoditas prioritas dalam operasi pasar.

Ia memastikan semua kebutuhan pangan yang tersedia di operasi pasar dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Baca juga:
Pemkab Natuna gelar pelatihan tata rias untuk para pencari kerja

Polda Kepri selidiki tempat hiburan yang diduga jadi arena judi

Hasil transaksi Dekra Fest Kepri 2023 capai Rp116 juta

TPID Kepri upaya kendalikan inflasi dengan gerakan pangan murah

Pemkot jalin kerja sama dengan Unimed tingkatkan kualitas pendidikan di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE