Pemkot Batam berupaya susun program data pendidikan valid

id Kepri,batam ,pendidikan ,Data valid,rakordik

Pemkot Batam berupaya susun program data pendidikan valid

Foto bersama Pemkot Batam menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan (Rakordik) Tahun 2023, Rabu (15/11/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau berupaya menyusun program untuk memperoleh data pendidikan yang valid melalui Rapat Koordinasi Pendidikan (Rakordik) Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubianto di Batam, Rabu, mengatakan pihaknya juga memperbaiki data pokok pendidikan yang akan dimulai dari sekolah di daerah pesisir, sehingga data pokok pendidikan yang dimiliki sebagai data riil.

Dia mengharapkan kegiatan tersebut dapat mengidentifikasi dan menguatkan kompetensi guru dan kepala sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar dan penyusunan anggaran kerja satuan pendidikan.

"Ini salah satu strategi untuk mendapatkan anggaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset," kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyebutkan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Batam harus ada data pendidikan yang valid.

Ia mengatakan peran penting kepala sekolah untuk mewujudkan dunia pendidikan dengan data yang valid.

"Ini menjadi prioritas, karena untuk menyongsong Indonesia emas 2045 kita harus siapkan data yang valid. Dalam menyusun rencana perlu data dan sumber daya lainnya. Jika tidak direncanakan akan kacau dalam menyusun program kerja," ujar dia.

Ia menjelaskan Rakordik untuk mempersiapkan data yang valid serta mempersiapkan data siswa, data sarana prasarana, anggaran yang dibutuhkan dan data guru.

"Buatlah data yang riil agar tidak salah dalam membuat perencanaan. Karena data ini perlu untuk majukan dunia pendidikan di Kota Batam," ujar dia.

Baca juga:
Pemkab Natuna gandeng BRIN untuk perkuat RPJMD
RSUD RAT dan RSUP Sardjito jalin kerja sama manajemen layanan rumah sakit
Polisi sebut motif pembunuhan di Batam karena tak direstui ikut pilkada

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE