Menara masjid setinggi 20 meter di Bogor ambruk

id Masjid, Tajurhalang, kabupaten bogor,masjid rusak, masjid ambruk

Menara masjid setinggi 20 meter di Bogor ambruk

Bangunan Masjid Besar Nurul Qomar di Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). ANTARA/HO-DKM Nurul Qomar

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Menara setinggi Masjid Besar Nurul Qomar setinggi 20 meter di Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB.

Sekretaris DKM Masjid Besar Nurul Qomar Baharman Hasyim mengatakan, peristiwa ambruknya menara dan beberapa bagian atap bangunan masjid tersebut terjadi setelah shalat Ashar berjamaah.

"Sore tadi memang cuacanya sedang hujan lebat, kemudian angin dan petirnya kencang juga saat kejadian. Menara yang ambruk tingginya sekitar 20 meter," kata Baharman.

Bangunan menara yang letaknya ada di halaman masjid ambruk sehingga materialnya menimpa sebagian atap bangunan utama masjid. Bangunan utama masjid mengalami kerusakan di bagian atap pada sudut depan sebelah kanan.

Namun, kata Baharman, bangunan utama masjid masih tetap bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Karena, meski atapnya ambruk, tapi bagian plafon bangunan tidak mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Rumah-rumah warga aman, hanya bangunan masjid saja yang terdampak tadi. Karena memang halaman masjidnya luas," kata Baharman.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menara masjid setinggi 20 meter di Bogor ambruk akibat hujan lebat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE