Ratusan anak kurang mampu ikut sunat massal yang digelar Dinas Dosial Kepri

id HKSN 2023,Sunatan massal Kepri, gubernur Kepri,gubernur ansar, ansar ahmad, gubernur kepri

Ratusan anak kurang mampu ikut sunat massal yang digelar Dinas Dosial Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka acara sunat massal dalam rangka HKSN 2023 di Kabupaten Bintan, Senin (20/11/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri

Bintan (ANTARA) - Sebanyak 130 anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Bintan mengikuti sunat massal gratis yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka peringatan Hari Kesetiawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023.

Selain itu, ratusan anak tersebut juga mendapatkan paket tali asih berupa uang transportasi, buku tulis, baju, kain sarung dan konsumsi yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Kantor Dinas Sosial Bintan, Senin.

"Sunat tidak hanya merupakan kewajiban bagi umat Islam, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Sunat membuat tubuh lebih sehat dan bersih, bahkan banyak umat agama lain yang melakukan sunat karena alasan yang sama," kata Gubernur Ansar Ahmad.

Ia menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian bersama dan kewajiban pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kemampuannya terbatas untuk melakukan kewajiban terhadap anak-anaknya.

Baca juga:
Jembatan di Natuna rusak akibat terjangan banjir

KPU Batam tetapkan 5 lokasi pemasangan APK di tiap kecamatan


Ansar memastikan pemerintah daerah akan terus memprogramkan dua urusan penting, yaitu pembinaan sumber daya manusia (SDM) dan urusan kesehatan.

"Keduanya ibarat dua sisi mata uang, sebab orang pintar kalau sehat baru produktif. Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia ke depan," ujarnya.

Ansar turut berpesan kepada orang tua supaya mendidik anak-anak sebaik mungkin. Sementara pemerintah terus berusaha bagaimana pendidikan maju dan berkembang dalam rangka menyongsong generasi emas 2045.

"Untuk itu, kerja sama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan keluarga sangat penting dalam menciptakan SDM yang unggul. Masa depan Kepri, Indonesia, ada di tangan anak-anak kita,," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ansar juga memaparkan beberapa program kesehatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemprov Kepri, seperti rumah singgah yang sudah diresmikan di Batam dan Jakarta.

Kemudian, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban di Bintan, dan pemasangan ring jantung yang sudah bisa dilakukan di RSUD Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang. Gubernur Ansar mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas-fasilitas kesehatan tersebut.

"Secara bertahap, pemerintah terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana di rumah sakit milik daerah, guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat," demikian Ansar.

Baca juga:
Inspektorat Kepri minta OPD Pemkot Tanjungpinang kooperatif terkait data

2.300 rumah tangga di Kepri dapat bantuan pasang baru listrik

Pemerintah bantu life jacket hingga becak listrik untuk warga Pulau Penyengat

KPU Batam tetapkan 5 lokasi pemasangan APK di tiap kecamatan

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan anak kurang mampu ikut sunat massal digelar Dinas Dosial Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE