Patroli UNIFIL terkena tembakan militer Israel

id UNIFIL,Lebanon,Israel,PBB

Patroli UNIFIL terkena tembakan militer Israel

Arsip - Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan Maritime Task Force (MTF) untuk Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) menjalani rangkaian latihan pada 1 November 2023 sampai dengan 3 November 2023 untuk mengantisipasi eskalasi perang di Gaza. (ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut)

Ankara (ANTARA) - Patroli Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL) pada Sabtu (25/11) terkena tembakan militer Israel, di dekat desa Aytaroun di Lebanon selatan.

“Tidak ada pasukan (UNIFIL) yang terluka, namun kendaraan mereka rusak. Insiden ini terjadi selama masa tenang di sepanjang Garis Biru,” kata UNIFIL di X.

Garis Biru merupakan sebuah bentuk garis batas yang ditetapkan PBB untuk penarikan pasukan Israel dari Lebanon pada tahun 2000.

“Kami mengutuk perbuatan ini dan menggarisbawahi tanggung jawab para pihak untuk melindungi pasukan penjaga perdamaian, mencegah risiko yang tidak perlu bagi mereka yang berupaya membangun stabilitas,” kata UNIFIL.

“Kami dengan tegas mengingatkan semua pihak tentang kewajiban mereka untuk melindungi pasukan penjaga perdamaian dan menghindari risiko dalam penempatan laki-laki dan perempuan yang bekerja untuk memulihkan stabilitas," kata UNIFIL.

Ketegangan di perbatasan Lebanon dan Israel meningkat di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah.



Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Patroli UNIFIL terkena tembakan pasukan Israel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE