PS Karimun Wakili Kepri di Pra-PON

id PS,sepakbola, Karimun, Wakili, Kepri, Pra,PON

Karimun (ANTARA News) - Kesebelasan PS Karimun mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam pertandingan sepak bola Pra-PON XVIII Wilayah Sumatra bagian utara di Banda Aceh, 22-26 Juni 2011.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Yan Indra di Tanjung Balai Karimun, Senin, mengatakan, PS Karimun ditunjuk sebagai wakil Provinsi Kepri karena tampil sebagai juara dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) beberapa bulan lalu.

"Walaupun seluruh pemainnya dari Karimun, namun dalam Pra PON di Aceh membawa nama Kepri," katanya.

Menurut Yan Indra, terpilihnya PS Karimun sebagai wakil Kepri di Pra PON merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk tampil prima menghadapi lawan dari tiga provinsi, yaitu tuan rumah Nangroe Aceh Darussalam, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

"Seluruh pemain sudah kita persiapkan jauh-jauh hari. Mereka diasuh dan dibina oleh pelatih PS Karimun, Sudirman dan Agus," ujarnya.

Manajer PS Karimun Mahyuddin mengatakan seluruh anak asuhnya sedang dalam kondisi prima menjelang menghadapi pertandingan pertama melawan tuan rumah pada 22 Juni 2011.

"Meski kami belum mengetahui kekuatan lawan, namun kami harus optimistis bisa tampil baik. Kita memang tidak mematok target, namun kita akan bermain sebaik mungkin mengingat lawan yang kami hadapi sangat berat," katanya didampingi pelatih, Ridwan.

Beberapa pemain yang akan turun dalam Pra PON tersebut, menurut dia sudah ada yang beberapa kali mengikuti Piala Suratin di beberapa daerah.

"Ini memang baru pertama Karimun ikut Pra PON, namun kita juga sering mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional. Mudah-mudahan pengalaman yang dimiliki pemain menjadi bekal di Aceh nanti," ucapnya.

Seluruh pemain dan ofisial PS Karimun berangkat ke Batam menggunakan MV Batam Line, tadi pagi dan selanjutnya bertolak ke Aceh melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Keberangkatan PS Karimun menuju Aceh dilepas Bupati Karimun Nurdin Basirun di kediamannya di Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Minggu (19/6) malam.

(ANT-RD/F002)
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar