Gerindra resmi rekomendasi Khofifah maju di Pilkada Jatim

id Khofifah indar parawansa, gerindra, pilkada jatim, pilgub jatim

Gerindra resmi rekomendasi Khofifah maju di Pilkada Jatim

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo menyerahkan rekomendasi pencalon Khofifah Indar Parawansa untuk Pilkada Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya, Minggu (10/12/2023). ANTARA/HO-Partai Gerindra

Surabaya (ANTARA) - Partai Gerindra resmi menyerahkan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur pada tahun 2024.
 
Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo di Surabaya, Ahad.
 
"Kawan-kawan di Gerindra Jawa Timur, baik kader maupun pengurus, meminta kepada Pak Prabowo agar Ibu Khofifah diusung menjadi gubernur," kata Hasyim.
 
Artinya, kata dia rekomendasi untuk Khofifah disebutnya mempertimbangkan aspirasi dari akar rumput Partai Gerindra dan disambut dengan tangan terbuka oleh Prabowo.
 
"Iya merestui," kata dia.
 
Terkait dengan sosok yang akan pendamping Khofifah maju di Pilkada Jawa Timur 2024, Hasyim menyebut jika hal itu dilakukan pembahasan lebih lanjut, sekaligus mempertimbangkan masukan dari Khofifah.
 
"Nanti kami rembukan, kemudian bergantung pada Ibu Khofifah," ujarnya.
 
Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa menyatakan turunnya rekomendasi dari Partai Gerindra menjadi penguat untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024.
 
Rekomendasi Gerindra untuk Khofifah itu menyusul langkah Partai Amanat Nasional (PAN).
 
Dukungan juga masuk dari Partai Demokrat. Namun, masih sebatas lisan.
 
"Kemarin PAN, kemudian secara lisan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga menyampaikan, insyaallah Demokrat juga mendukung," kata dia.
  
Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan isyarat/sinyal bergabung sebagai Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah purnatugas pada tanggal 31 Desember 2023.

"Resminya nanti Januari kawan-kawan," kata Khofifah.

Sinyal langkah dukungan Khofifah juga diperjelas dengan pernyataannya dengan menyebut bahwa partai-partai yang memberikannya rekomendasi maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024, merupakan bagian dari partai-partai pengusung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra resmi rekomendasi Khofifah maju di Pilkada Jawa Timur 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE