Wisnus diimbau tak berlibur ke Singapura guna hindari COVID-19

id Sandiaga uno ,Libur nataru,Libur di indonesia,Singapura,Covid 19

Wisnus diimbau tak berlibur ke Singapura guna hindari COVID-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (11/12/2023). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau wisatawan nusantara (wisnus) tidak melakukan perjalanan ke Singapura selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 guna mencegah penularan COVID-19 yang sedang berkembang di negara tersebut.

"Saya mengimbau bagi wisatawan Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja, di Singapura itu ada kenaikan yang signifikan," kata Sandiaga di Jakarta, Senin.

Menurut Sandiaga, banyak destinasi wisata di dalam negeri yang lebih memukau dibandingkan dengan Singapura.

Ia mengatakan saat ini yang terpenting adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19.

"Juga lagi mahal-mahalnya (Singapura), jadi menurut saya alangkah baiknya bisa memprioritaskan destinasi di sekitar kita, untuk memastikan kita tidak terinfeksi COVID-19. Kita pastikan kesehatan yang utama," kata dia 

Sandiaga mengatakan antisipasi peningkatan kasus COVID-19 dibahas pada rapat tingkat menteri. Menurut dia, peningkatan kasus yang terjadi di Indonesia tidak perlu dikhawatirkan karena masih terkendali.

Namun, Sandiaga meminta masyarakat tetap berhati-hati dan selalu menggunakan masker di ruangan tertutup.

"Kita yakin dengan penanganan yang kita sudah terbiasa dari sebelumnya, kita bisa mengatasi COVID-19, sehingga target 107 juta pergerakan wisnus atau pergerakan pemudik libur Natal dan tahun baru harus dilayani dengan aman, nyaman dan menyenangkan," kata Sandiaga.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga imbau wisnus tak berlibur ke Singapura guna hindari COVID-19

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE