Inggris tembak jatuh 'drone' diduga menargetkan kapal di Laut Merah

id Inggris,Houthi,Yaman,Laut Merah,Israel,Gaza,Palestina

Inggris tembak jatuh 'drone' diduga menargetkan kapal di Laut Merah

Sebuah kapal angkatan laut terlihat selama latihan angkatan laut gabungan antara Angkatan Laut Kerajaan Inggris (RN) dan Angkatan Laut Emiri Qatar (QENF) di Doha, Qatar pada 14 Juli 2017. ANTARA/Anadolu Agency/ Kementerian Pertahanan Qatar

Ankara (ANTARA) - Inggris pada Sabtu (16/12) mengatakan Angkatan Laut-nya menggagalkan upaya serangan ke kapal kargo di Laut Merah dan menembak jatuh satu pesawat tak berawak (drone).

Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps mengatakan dalam unggahan di platform X bahwa "semalam, HMS Diamond menembak jatuh benda yang diduga pesawat tak berawak yang menargetkan kapal dagang di Laut Merah."

Pesawat nirawak itu berhasil dijatuhkan dengan satu rudal Sea Viper, kata Shapps, menambahkan. 

Dia menyebutkan bahwa kapal AL Inggris HMS Diamond "baru-baru ini tiba di wilayah tersebut untuk mendukung upaya internasional dalam menjaga keamanan maritim."

Kapal perang tersebut bergabung dalam Operasi Kipion, yang merupakan kehadiran maritim Inggris di Teluk dan Samudera Hindia, sebagai tanggapan terhadap peningkatan ketegangan di Timur Tengah atas serangan Israel di Gaza.



Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inggris tembak jatuh 'drone'yang diduga targetkan kapal di Laut Merah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE