Menparekraf Sandiaga Uno rayakan malam tahun baru 2024 di Bintan

id Malam tahun baru,Bintan, Kepri, Sandiaga uno

Menparekraf Sandiaga Uno rayakan malam tahun baru 2024 di Bintan

Menparekraf, Sandiaga Uno, diwawancarai awak media usai merayakan malam tahun baru di Lagoi Bintan, Kepri, Senin (1/1/2024). (Ogen)

Bintan (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno merayakan malam Tahun Baru 2024 di Plaza Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Perayaan tahun baru tersebut dimeriahkan dengan kegiatan "Escape 2023" yang menampilkan panggung hiburan band, disc jockey, bazar makanan lokal, suvenir, hingga bar terbuka.

"Saya senang sekali bisa menyambut tahun baru di Bintan. Ini perdana digelar acara tutup tahun, setelah beberapa tahun terdampak pandemi COVID-19," kata Menteri Sandiaga Uno di Lagoi, Bintan, Senin.

Baca juga: Sandiaga ingatkan pengelola wisata soal pengamanan libur akhir tahun

Sandiaga sangat mengapresiasi manajemen Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan wisata terpadu Lagoi yang telah menggelar Escafe 2023 sambut tahun baru dengan meriah. Bahkan, Sandiaga ikut larut dengan kemeriahan acara itu dengan menyumbangkan beberapa buah lagu.

Dia berharap kegiatan itu menjadi motivasi digelarnya agenda-agenda wisata lainnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Bintan khususnya, dan Kepri pada umumnya.

Ia juga mengajak pemerintah, dunia usaha, serta semua elemen masyarakat bersama-sama menyambut tahun baru 2024 dengan penuh rasa syukur sambil berharap ridho Allah SWT agar apa yang menjadi tujuan baik kedepannya dapat tercapai.

"Doakan kami supaya bisa mencapai tujuan untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga tekankan pentingnya keramahtamahan layanan di bandara

Sandiaga pun menyampaikan rasa optimisnya terhadap pemulihan sektor pariwisata, khususnya di Kepri pada 2024 atau pascapandemi COVID-19.

Apalagi, lanjutnya, grafik kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri sepanjang 2023 menunjukkan tren kenaikan dibandingkan  2022.

"Kepri peringkat ketiga kunjungan wisman terbesar ke Indonesia, makanya kita dorong terus pengembangan sektor wisata dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman kemari," ujarnya.

Baca juga: Natal-Tahun Baru, Sandiaga prediksi kontribusi ekonomi Rp120 triliun

Selain menghadiri perayaan malam tahun baru, Sandiaga Uno juga dijadwalkan menyambut kedatangan wisman perdana di pintu masuk Pelabuhan Lagoi, Senin pagi.

Sebelumnya, Minggu (31/12), Sandiaga  berkunjung ke objek wisata kolam pemancingan Poyotomo Bintan dan meninjau lokasi pembangunan Sentra Ekonomi Kreatif (SKI) di Kota Tanjungpinang.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf Sandiaga Uno rayakan malam tahun baru di Bintan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE