Pemkab Natuna pindahkan rumah singgah di Kota Batam

id Rumah singgah Kabupaten Natuna,batam, kepri

Pemkab Natuna pindahkan rumah singgah di Kota Batam

Rumah singgah masyarakat Kabupaten Natuna di Kota Batam. (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, memindahkan rumah singgah di Kota Batam untuk memberikan kenyamanan kepada warga Natuna yang menggunakannya ketika sedang berobat di kota industri itu.

Bupati Natuna Wan Siswandi, di Natuna, Selasa, mengatakan pemindahan ke rumah singgah baru dengan kamar yang lebih banyak itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga Natuna ketika berada di Kota Batam.

"Rumah singgahnya kita pindahkan ke tempat yang baru, rumah ini lebih luas, ada 15 kamar, lengkap dengan ruang tamu," ucap dia.

Terpisah, pengawas rumah singgah masyarakat Natuna di Batam Iswandi Suhaili mengatakan, alamat rumah singgah yang baru berada tidak jauh dari lokasi rumah singgah yang lama.

"Masih di wilayah yang sama, alamatnya di Perumahan Citra Upaya Bhakti, Tiban Koperasi Blok K Nomor 80, Tiban Batam," ucap dia.

Menurut dia, upaya Pemkab Natuna memindahkan rumah singgah lama ke rumah singgah baru dengan kamar yang lebih banyak sudah tepat, karena rumah singgah lama tidak cukup untuk menampung warga Natuna yang berobat di Kota Batam.

"Orang Natuna yang dirujuk ke Batam terus meningkat, rumah singgah yang lama tidak cukup, sehingga harus pindah rumah," ucap dia.

Ia menjelaskan, saat ini kamar yang sudah siap digunakan di rumah singgah baru sebanyak 10 kamar dan delapan kamar sudah terisi.

"Lima kamar lagi belum ada kasur, tetapi kalau memang diperlukan segera kita cari kasurnya," ujar dia.

Ia mengatakan lokasi rumah singgah yang disewa oleh Pemkab Natuna itu cukup strategis, karena dekat dengan rumah sakit, puskesmas, masjid, dan beberapa rumah makan.

"Waktu tempuh dari rumah singgah ke rumah sakit sekitar 15 menit," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengklaim lingkungan di rumah singgah tersebut aman dan nyaman.

"Cocok dijadikan tempat istirahat," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE