Timnas AMIN terima tantangan pembuktian surat tugas dari Gus Miftah

id Pilpres 2024, pemilu 2024,Timnas AMIN,TKN Prabowo-Gibran,Gus Miftah,politik uang,kampanye,Kabupaten Pamekasan,Madura,Jaw

Timnas AMIN terima tantangan pembuktian surat tugas dari Gus Miftah

Tangkapan layar - Gus Miftah saat bagi-bagi uang di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Video Amatir/am)

Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menerima tantangan dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, untuk membuktikan surat tugas yang diberikan Prabowo Subianto kepada Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Hal tersebut terkait unggahan di media sosial yang memperlihatkan Gus Miftah sedang membagikan uang kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

"Tantangan pembuktian dan debat, kami, dari Juri Bicara Timnas (nomor urut) 1, menerimanya baik secara off air atau melalui media Zoom yang disediakan oleh stasiun TV," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Meskipun Gus Miftah tidak mendapatkan surat keputusan (SK) yang menyatakan bahwa dirinya termasuk dalam TKN Prabowo-Gibran, Iwan mengatakan hal itu tidak menjadikan Gus Miftah bebas dari pelanggaran Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

"Menurut UU Pemilu, peserta pemilu perorangan juga bisa dijerat UU Pemilu apabila yang bersangkutan terbukti mengajak memilih seseorang dan membagikan uang di pertemuan tersebut," tegas Iwan.

Oleh karena itu, dia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan segera melalukan investigasi terkait kasus tersebut.

Baca juga:
Angka pengangguran di Batam menurun

Sandiaga targetkan 3 juta kunjungan wisman ke Kepri pada 2024

Menyiapkan SDM unggul menuju Natuna lebih maju



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN terima tantangan pembuktian surat tugas Gus Miftah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE