125 jenderal beri masukan ke Anies untuk debat ketiga

id Pilpres 2024,Pemilu 2024,Kampanye Anies,Kampanye Muhaimin

125 jenderal beri masukan ke Anies untuk debat ketiga

Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi memberi keterangan di Jakarta, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Khaerul Izan.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengatakan sebanyak 125 jenderal di belakang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan siap memberi masukan untuk menguatkan materi debat ketiga Pilpres 2024 pada Ahad (7/1).

"Pasangan nomor 1 ini memiliki 125 (purnawirawan)  jenderal dari bintang satu sampai empat, (matra) darat, laut, udara dan polisi," kata Syaugi di Jakarta, Sabtu, ketika ditanya terkait persiapan debat ketiga yang akan menguji ketiga capres.

Menurut dia, para pensiunan jenderal itu telah memberikan masukan kepada tim, khususnya kepada Anies Baswedan tentang apa yang harus dilakukan untuk memperkuat pertahanan di Indonesia.

Syaugi mengatakan pihaknya percaya Anies dapat menerima apa yang menjadi masukan dari para jenderal dan pakar ketika debat nanti, sehingga permasalahan terkait pertahanan, keamanan, dan lainnya bisa diatasi.

"Sudah kami berikan masukan kepada tim debat, besok bisa diformulasikan oleh Pak Anies dan beliau merupakan orang yang pintar, jadi apa yang menjadi masukan bisa disampaikan dengan baik," kata dia.

Syaugi menambahkan bahwa Anies sudah mempersiapkan jauh-jauh hari debat ketiga dan seluruh pertanyaan pasti dapat dijawab. Anies, kata dia, juga sudah terbukti dapat menjawab banyak pertanyaan seperti saat mengikuti diskusi dengan masyarakat dalam program "Desak Anies".

"Kami sangat 'concern' terhadap topik debat besok, khususnya masalah pertahanan," kata dia.

Debat ketiga dijadwalkan bergulir pada 7 Januari 2024 dengan mengusung tema, di antaranya, pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN: Ada 125 jenderal beri masukan ke Anies untuk debat ketiga

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE