Basarnas gelar "SAR goes to school" di MAN 1 Natuna

id Sar goes to school

Basarnas  gelar "SAR goes to school" di MAN 1 Natuna

Personel Basarnas saat memberikan edukasi kepada siswa MAN 1 Natuna. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menyelenggarakan kegiatan "SAR Goes to School" di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Natuna guna memperkenalkan tugas dan fungsi Basarnas kepada generasi muda.
 
Kepala Kantor Basarnas Natuna Abdul Rahman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Kamis, mengatakan pada kegiatan itu pihaknya juga memberikan pengetahuan dasar terkait pencarian dan pertolongan kepada korban kecelakaan.
 
"Sekaligus mengenalkan kepada sekitar 110 siswa dan siswi terkait syarat dan cara bergabung atau mengikuti seleksi CPNS Basarnas," ucap dia.
 
Pada kegiatan tersebut pihaknya juga berkolaborasi dengan Stasiun Badan Keamanan Laut (Bakamla) Ranai dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Natuna.
 
Kedua instansi tersebut, sambung dia, juga memperkenalkan tugas dan fungsi serta cara menyelamatkan diri saat menghadapi kecelakaan.
 
"Kami akan terus berkolaborasi dengan seluruh instansi di Natuna dalam kegiatan ini," ujar dia.
 
Ia menyebut kegiatan tersebut merupakan program rutin dari kantor Basarnas Natuna.
 
Sebelumnya pihaknya sudah melakukan kegiatan yang sama di beberapa SMA di Pulau Bunguran Besar dengan instansi lainnya seperti BMKG serta PMI Natuna.
 
"Materinya juga tidak jauh dari seputar substansial dari pada instansi masing-masing," kata Abdul Rahman.
 
Tujuan utama pada kegiatan tersebut, tambah dia, adalah agar generasi muda bisa menentukan arah masa depan dan mengetahui peluang kerja usai mereka lulus nanti.
 
Ia berharap kegiatan yang mereka lakukan bisa bermanfaat bagi para siswa.
 
"Yang kami inginkan adalah kedepannya anak-anak Natuna menjadi pimpinan di setiap instansi yang ada di Natuna," harap Abdul Rahman.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE