Upacara Hari Imigrasi ke-74, imigrasi siap wujudkan transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi

id Hari bhakti imigrasi

Upacara Hari Imigrasi ke-74, imigrasi siap wujudkan transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Jumat (26/1), di lapangan kantor kanwil kemenkumham setempat di Senggarang, Tanjungpinang. (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham RI)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Jumat (26/1), di lapangan kantor kanwil kemenkumham setempat di Senggarang, Tanjungpinang.

Kegiatan ini sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024.

Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi menjadi tema yang diusung tahun Ini membuat Direktorat Jenderal Imigrasi siap meningkatkan kualitas dan potensi sumber daya manusia dalam era revolusi industri 4.0. 

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menjelaskan bagaimana pengembangan kapasitas SDM menjadi aspek yang krusial bagi kesuksesan suatu organisasi di masa revolusi industry 4.0 yang terjadi di dunia. 

“Pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi menjadi kunci utama untuk memastikan bahwa kita memiliki SDM yang dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan global. Direktorat Jenderal Imigrasi mengembangkan lingkungan yang mendukung kreativitas, inovasi dan memberikan ruang bagi setiap individu untuk memberikan kontribusi maksimal bagi institusi untuk dapat merumuskan kebijakan yang responsif, adaptif, dan tepat sasaran,” kata Gubernur Ansar saat menjadi inspektur upacara.

Selain itu, Ansar juga menyatakan bahwa produk layanan keimigrasian yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat, yakni Golden Visa. 

"Penerapan kebijakan Golden Visa diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi asing masuk ke Indonesia. Disamping itu, ke depan akan dirumuskan turunan kebijakan izin tinggal keimigrasian," ungkapnya. 

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 kali ini diselenggarakan secara langsung  yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram, Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, Forkopinda di wilayah Kepri, Instansi Vertikal dan OPD di wilayah Kepri serta Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Seluruh Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. 

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#KanwilKepriWBK

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE