Staf Khusus Presiden: Pertemuan Jokowi dengan ketum partai bukan kampanye

id Joko Widodo,Presiden,Kampanye,Pilpres 2024,Pemilu 2024,Yogyakarta,Kaesang,AHY,Sri Sultan Hamengkubuwono X

Staf Khusus Presiden: Pertemuan Jokowi dengan ketum partai bukan kampanye

Presiden Joko Widodo menyapa warga di Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan dua ketua umum partai politik dan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta pada akhir pekan lalu bukan dalam rangka kampanye Pemilu 2024.

Selama berakhir pekan di Yogyakarta, Sabtu (27/1), Jokowi bermain sepak bola dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra bungsunya, serta bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu (28/1).

Setelah bersepeda dengan AHY, Minggu, Jokowi menemui Raja Keraton Ngayogyakarta sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta.

Baca juga:
KPU Tanjungpinang libatkan 40 duta demokrasi

KPU Kepri imbau warga tak berlibur sebelum mencoblos ke TPS


Menurut Ari, kegiatan dan pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan sejumlah tokoh tersebut hanya untuk bersilaturahim dan menjalin komunikasi.

"Ya, pertemuan-pertemuan politik kan pasti dilakukan, tidak hanya untuk konteks ketum (ketua umum) parpol, kemarin beliau (Jokowi) bertemu salah satu tokoh bangsa Sri Sultan Hamengkubuwono X, itu juga untuk bersilaturahim dan berkomunikasi," kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin.

Dia pun menegaskan bahwa kegiatan Jokowi menemui para tokoh tersebut bukan dalam upaya memenangkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024.

Baca juga:
Gus Yahya: PBNU tidak terlibat dukung salah satu capres di Pemilu 2024

Bakamla RI dan AS resmikan pusat pelatihan maritim di Batam



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ari sebut pertemuan Jokowi dengan Kaesang di Yogyakarta bukan kampanye

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE