Pemkab Natuna siagakan logistik bencana di kecamatan terluar

id Bantuan logistik,natuna, kepri

Pemkab Natuna siagakan logistik bencana di kecamatan terluar

Bupati Natuna Wan Siswandi (baju putih) saat menyerahkan bantuan logistik kepada Camat Suak Midai pada kegiatan Musrenbang kecamatan 2024 di Kecamatan Suak Midai pada Senin (29/1). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menyiagakan logistik bencana di kecamatan-kecamatan terluar di daerah itu, guna mencukupi kebutuhan masyarakat ketika terjadi musibah.
 
Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Natuna Rama di Natuna, Senin mengatakan logistik tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2023.
 
"Logistik bencana, digunakan saat terjadi bencana pasalnya Pulau Midai jauh dari Ibukota Kabupaten," ucap dia.
Foto bersama usai penyerahan bantuan pada kegiatan Musrenbang kecamatan 2024 di Kecamatan Suak Midai pada Senin (29/1). (ANTARA/Muhamad Nurman)
Adapun logistik yang diberikan antara lain, bantuan peralatan dapur keluarga seperti dandang nasi, panci masak, wajan, panci mie, termos nasi, termos air, talenan, pisau.
 
Kemudian family kit meliputi sabun, sikat gigi, pasti gigi, sampo, bra wanita, pakaian dalam wanita, celana dalam pria, celana dalam wanita, handuk, sisir lipat, gunting kuku, senter, lampu, tas mandi.
 
"Untuk kecamatan yang baru belum ada, seperti Kecamatan Seluan dan Kecamatan Pulau Panjang," ujar dia. 
Bupati Natuna Wan Siswandi (baju putih) saat menyerahkan bantuan logistik kepada Camat Midai pada kegiatan Musrenbang kecamatan 2024 di Kecamatan Midai pada Senin (29/1). (ANTARA/Muhamad Nurman)
Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Natuna Hasmuri mengatakan kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur, Kecamatan Subi, Kecamatan Midai, Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Pulau Laut.
 
"Ada juga makanan cepat saji, makanan anak, tenda keluarga, tenda gulung, kasur, selimut dan lainnya" ucap dia.
 
Ia menjelaskan logistik perlu disiagakan di enam kecamatan tersebut pasalnya jaraknya dengan Ibukota Kabupaten cukup jauh.
 
"Bantuan itu khusus diberikan untuk kecamatan yang terletak di pulau-pulau yang jauh dari Ibukota Kabupaten," ujar dia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE