Wakapolri nikmati kuliner otak-otak khas Tanjungpinang

id Wakapolri, tanjungpinang

Wakapolri nikmati kuliner otak-otak khas Tanjungpinang

Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menikmati kuliner es cendol dan otak-otak goreng khas di pusat kuliner legendaris Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menikmati kuliner es cendol dan otak-otak goreng khas di pusat kuliner legendaris Akau Potong Lembu di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kulinernya enak. Tempatnya juga santai dan nyaman untuk nongkrong," kata Wakapolri di Akau Potong Lembu di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tanjungpinang, Sabtu.

Wakapolri dan rombongan duduk santai di pusat kuliner yang baru direvitalisasi oleh Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang ini, karena memenuhi ajakan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Rombongan duduk di sebuah meja panjang, lalu memilih untuk memesan es cendol serta otak-otak goreng yang merupakan salah satu menu favorit di antara banyaknya pilihan menu yang ada di Akau Potong Lembu.

Selama duduk di sini, Komjen Agus yang mengenakan baju batik hijau bermotif wayang itu terlihat santai sambil menyapa warga dan pengunjung lainnya. Bahkan, ia nyaris tanpa pengawalan karena para ajudan dan rombongan yang mendampingi juga santai menikmati kuliner pesanannya masing-masing.

"Pusat wisata kuliner seperti ini harus terus dipertahankan, karena selain berdampak pada perekonomian, juga menjadi ikon Tanjungpinang," kata dia.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad bercerita kepada Komjen Agus bahwa Pemprov Kepri bersama Pemkot Tanjungpinang saat ini sedang melakukan banyak revitalisasi pembangunan di wilayah Tanjungpinang.

Menurut Ansar Tanjungpinang sudah seharusnya tampil menawan di mata wisatawan, apalagi statusnya merupakan ibukota Provinsi Kepri.

Akau Potong Lembu sendiri merupakan pusat kuliner masyarakat Tanjungpinang yang sudah ada sejak lama. Kini setelah direvitalisasi, tampilannya lebih menarik dan tertata rapi.

“Banyak yang kita lakukan penataan di Tanjungpinang, seperti revitalisasi Kota Tua Jalan Merdeka, revitalisasi Pulau Penyengat termasuk salah satunya pusat kuliner Akau Potong Lembu ini,” ujar Ansar.

Tujuan penataan, lanjut Ansar, tak lain untuk menjadikan Tanjungpinang lebih indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE