PCNU Natuna sambut harlah ke-101 dengan istighosah

id Hari lahir NU ke-101

PCNU Natuna sambut harlah  ke-101 dengan istighosah

Peserta istighosah harlah NU ke-101 saat mengikuti kegiatan. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyambut hari lahir (Harlah) ke-101 dengan menggelar istighosah bersama pelajar, pemangku kepentingan serta  lapisan masyarakat di daerah itu.

Istighosah dilakukan di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna Jalan HR Soebrantas Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu pagi (4/2).

Ketua PCNU Natuna Budi Dermawan di Natuna,  mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mereka diberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas.

"Ini bukan majelis NU, bukan majelis Kemenag ini majelis punyanya Rasulullah tuan rumahnya adalah Rasulullah," ucap dia.

Kata dia, agar kegiatan berjalan dengan lancar pihaknya telah melakukan salawat dan beristigfar sebanyak seribu kali pada Sabtu malam (3/2).

"Semalam kami juga melaksanakan lomba selawat tingkat sekolah dan tingkat orang dewasa, di malam harinya kami melaksanakan agenda selawat seribu kali dan beristigfar seribu kali mulai dari jam 10 sampai jam satu, dengan niat untuk kelancaran kegiatan pada pagi ini" ujar dia.

Untuk hadiah lomba sambung dia, akan diserahkan usai kegiatan istigosah.

Ia menambahkan sebelum istighosah mereka memulai kegiatan dengan selawat dan diikuti oleh semua peserta yang hadir pada saat itu.

Ia berharap kegiatan mendapatkan keberkahan dan setiap peserta diberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kami yakin dengan majelisnya Rasulullah, Allah akan memberikan kemudahan kepada kita semua," harap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE