Bawaslu Natuna kawal ketat pendistribusian logistik pemilu

id Pendistribusian Logistik Pemilu 2024,logistik pemilu,pengawasan logistik pemilu

Bawaslu Natuna kawal ketat pendistribusian logistik pemilu

Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memastikan terus mengawal ketat seluruh tahapan distribusi logistik Pemilu 2024 sampai ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan agar seluruh perlengkapan pemungutan suara dalam kondisi aman dan lengkap.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna Siswandi di Natuna, Selasa, mengatakan pihaknya akan menurunkan tim untuk mengikuti setiap pendistribusian logistik ke setiap PPK.

"Pendistribusian yang dilakukan pada hari Jumat  ke beberapa kecamatan itu, kita kirimkan dua orang staf kita untuk mengawasinya," ucap dia.

Ia menjelaskan dalam pengawasan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu ke setiap PPK pihaknya tidak bekerja sendiri melainkan dibantu oleh pihak kepolisan mulai dari Polres hingga ke Polsek dan KPU Natuna.

"Ketika sampai ke kecamatan disambut oleh panwascam kita dan dibantu pemangku kepentingan di setiap kecamatan," ujar dia.

Ia memastikan pendistribusian yang dilaksanakan pada Jumat (2/2) berjalan dengan aman dan semua logistik yang tiba di gudang PPK dalam kondisi baik.

"Dari hasil laporan teman-teman di lapangan semua dalam kondisi baik," jelas dia.

Selain itu ia memastikan gudang penyimpanan logistik pemilu di setiap PPK dalam kondisi baik.

"Kita sudah koordinasi dengan panwascam untuk melakukan pengecekan dan hasilnya semua dalam kondisi baik," imbuh dia.

Pada pemberitaan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang berada di luar Ibu kota Kabupaten Natuna atau terjauh.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Natuna Sudarsono di Natuna, Jumat mengatakan pihaknya mengirimkan dua orang untuk mengawasi pendistribusian logistik pemilu ke PPK Midai, PPK Suak Midai, PPK Serasan, PPK Serasan Timur, PPK Subi, dan PPK Pulau Panjang.

Tujuan pengawasan adalah untuk memastikan logistik yang diterima dalam kondisi baik.

"Untuk pendistribusian tadi kita kirimkan dua orang dari sini," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE