Pemprov Kepri jaring atlet voli berbakat

id Dispora kepri

Pemprov Kepri jaring atlet voli berbakat

Kepala Dispora Kepri, Muhammad Ikhsan. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjaring bibit atlet voli berbakat melalui kejuaraan bola voli piala Gubernur Ansar Ahmad kategori putri U-23 zona kabupaten/kota.

Kepala Dispora Kepri, Muhammad Ikhsan, mengatakan kejuaraan ini digelar di tujuh kabupaten/kota setempat, meliputi Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas.

"Kejuaraan ini diawali di Tanjungpinang dan Bintan pada bulan Januari 2024," kata Ikhsan di Tanjungpinang, Minggu.

Sementara untuk lima kabupaten/kota lainnya, kata Ikhsan, akan digelar usai lebaran Idul Fitri. Pihaknya menargetkan ajang kejuaraan bola voli ini rampung bulan Juli 2024, setelah itu akan digelar pekan olahraga pelajar daerah (Popda).

Ikhsan menyebut tim yang berlaga di kejuaraan ini merupakan tim-tim terbaik yang direkomendasikan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di masing-masing kabupaten/kota se-Kepri.

Adapun total hadiah yang diperebutkan per kabupaten/kota sebesar Rp45 juta. Dengan rincian juara satu Rp20 juta, juara dua 12 juta, juara tiga Rp8 juta, dan juara empat Rp5 juta.

"Pemenang pertama dari masing-masing kabupaten/kota, akan dipertandingkan lagi pada kejuaraan tingkat Provinsi Kepri pada tahun 2025," ujar Ikhsan.

Lanjut Ikhsan menyampaikan kejuaraan voli putri ini dalam rangka mengasah mental para pemain serta sebagai sarana mendapatkan atlet-atlet terbaik agar bisa mewakili Kepri di level yang lebih tinggi.

Menurutnya kejuaraan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Gubernur Ansar Ahmad untuk memajukan olahraga di Kepri, baik bola voli, sepakbola, futsal, serta cabang olahraga lainnya.

"Sektor olahraga menjadi salah satu fokus pembangunan Pemprov Kepri menuju masyarakat, terutama generasi muda yang sehat dan berprestasi," demikian Ikhsan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE