Gibran segera selesaikan PR di Solo

id Pemkot Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, kemiskinan

Gibran segera selesaikan PR di Solo

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Aris Wasita).

Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan segera menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah di Kota Solo, Jawa Tengah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti penurunan angka kemiskinan, pengangguran, dan pembukaan lapangan kerja," kata dia di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Selain itu, hal lain yang juga harus ditindaklanjuti yakni peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), penurunan gini ratio, dan kasus stunting.  

Berdasarkan laman surakarta.go.id, angka kemiskinan di Kota Solo telah mengalami penurunan yang signifikan. Jumlah penduduk miskin menurun sebanyak 2,05 ribu orang dari tahun 2022, mencapai angka 43,89 ribu orang.

Untuk persentase penduduk miskin juga turun drastis sebesar 0,40 persen, mencapai 8,44 persen pada tahun 2023. Berkat upaya ini, garis kemiskinan naik menjadi Rp62.512 per kapita/bulan.

Sedangkan untuk angka kasus stunting, masih di laman yang sama menerangkan peningkatan kasus stunting pada anak balita menjadi perhatian serius. 




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran segera selesaikan sejumlah PR di Solo

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE