Bintan Triathlon 2024 edisi ke-20 bakal digelar awal Juni

id bintan triathlon 2024,triathlon,sport tourism indonesia

Bintan Triathlon 2024 edisi ke-20 bakal digelar awal Juni

Sejumlah narasumber memberikan keterangan dalam acara konferensi pers peluncuran Bintan Triathlon 2024 di Jakarta, Kamis (7/3/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi renang, balap sepeda, dan lari Bintan Triathlon edisi ke-20 pada tahun 2024 akan digelar di kawasan Bintan Resorts Provinsi Kepulauan Riau, pada 1-2 Juni 2024.

"Event ini bukan sekadar kompetisi triathlon biasa, tetapi juga sebuah kegiatan sport tourism yang spektakuler yang dikelola secara profesional," kata General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pelaksanaan kompetisi yang ke-20 kalinya ini membuktikan Bintan Triathlon terus memperkuat statusnya sebagai destinasi unggulan bagi para penggemar triathlon di seluruh dunia.

Baca juga: Akademisi UMRAH galakkan inovasi produk olahan hasil laut Kepri

Ajang ini, kata dia, dirancang untuk mengakomodasi atlet di berbagai tingkat kemampuan, dari profesional hingga pemula. Selain itu, juga memperhatikan peserta dengan kategori khusus usia remaja dan usia anak-anak seperti kids splash and dash.

"Dengan kategori khusus ini akan memberikan pengalaman yang seru sekaligus inspirasi bagi mereka untuk mengenal dan mencintai dunia triathlon," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan nantinya, para peserta akan berkumpul di Bintan Resorts untuk menghadapi tantangan ketahanan fisik dengan berbagai kategori, mulai dari enduro yang mencakup renang sejauh 1,5 km, balap sepeda 80 km, lari 20 km, hingga kategori olimpic dan sprint yang tentunya lebih ringan dari pada enduro.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan, Kemenparekraf terus mendukung ajang Bintan Triathlon karena sport tourism merupakan salah satu instrumen yang paling efektif untuk mendatangkan wisatawan.

Baca juga:
Bea Cukai musnahkan barang ilegal hingga Rp10,2 miliar

PDI Perjuangan raih kursi terbanyak DPRD Kota Tanjungpinang



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bintan Triathlon 2024 edisi ke-20 digelar 1-2 Juni

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE