Kemenag Kepri gelar Tanjak Expo

id Kepri,batam ,Tanjak Corner ,Kemenag

Kemenag Kepri gelar Tanjak Expo

Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto saat mengunjungi tenan UMKM di Tanjak Expo 2024 di Lapangan Welcome To Batam (WTB). ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Tanjak Expo di Lapangan Welcome To Batam (WTB) dengan melibatkan ratusan pelaku UMKM di Kota Batam.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto di Batam, Sabtu mengatakan ratusan pelaku usaha yang ikut serta merupakan UMKM di bawah binaan Kemenag.

"Ada juga sejumlah perlombaan yang dilaksanakan yaitu fashion show, lomba berbalas pantun, dan lainnya, dari tanggal 16-23 Maret 2024," ujar Mahbub.

Baca juga: Kemenag Kepri serahkan insentif untuk 1.350 guru RA

Tidak hanya pelaku UMKM, pameran tersebut juga menghadirkan sejumlah tenan informasi pelayanan Kemenag, guna memperkenalkan kepada masyarakat yang berkunjung ke pameran tersebut.

Dalam pameran tersebut, kata Mahbub pihaknya juga menghadirkan Bus Tanjak Corner yang dipersiapkan untuk melayani seluruh pelayanan Kemenag.

"Bus Tanjak Corner ini semua layanan ada, ini seperti kantor berjalan. Apa pun layanan, misal rekomendasi untuk izin tinggal bagi orang asing. Nah ini biasanya pada datang ke Tanjungpinang. Sekarang melalui bus bisa, digitalisasi secara online juga bisa," kata dia.

Baca juga: Lansia yang hilang di Desa Selaut Natuna ditemukan meninggal

Mahbub menyampaikan saat ini Kemenag memiliki layanan secara daring melalui Pusaka Super Apps.

"Pengajuan pelayanan tetap via daring yang kemudian kita verifikasi, dan nanti kirim ke email orang yang mengajukan. Kita juga sudah me-transformasi layanan kita. Dan tema kita tahun ini adalah Transformasi Layanan Umat, artinya tidak ada layanan umat yang tersendat," kata Mahbub.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan keterlibatan UMKM dalam Tanjak Expo sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian Kota Batam di tahun ini.

"Kami berharap dengan adanya acara tersebut bisa mendorong ekonomi umat. Selamat dan sukses atas terselenggaranya Tanjak Expo 2024," kata Rudi.

Baca juga: UMRAH berhasil meluluskan 501 wisudawan sarjana dan pascasarjana

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE