Ribuan motor pemudik tujuan Sumatera padati Pelabuhan Ciwandan Banten

id Pelabuhan ciwandan,Mudik,Lebaran,Merak

Ribuan motor pemudik tujuan Sumatera padati Pelabuhan Ciwandan Banten

Pemudik motor mulai padati Pelabuhan Ciwandan, Banten, yang hendak mudik ke Sumatera pada H-6 hari raya idul fitri 1445 hijriah, Kamis (4/4/2024). (ANTARA//Desi Purnama Sari)

Cilegon (ANTARA) - Ribuan pemudik motor mulai memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten, yang hendak mudik ke berbagai daerah di Sumatera pada H-6 Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah, atau Kamis.

Liputan Antara mulai dari pukul 00.00 WIB hingga 02.20 WIB ribuan pengendara motor yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung terpantau memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada Kamis (4/4) dini hari.
 
Kendaraan pemudik ini, penuh dengan barang bawaan di bagian belakang serta bagian tengah depan dan mayoritas para pemudik berboncengan.
 
Suci Lestari salah seorang pemudik, di Cilegon, Banten,  mengatakan ini menjadi pengalaman pertamanya mudik melalui penyeberangan Pelabuhan Ciwandan.
 
"Kalau saya sendiri nyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan ini yang pertama kalinya, karena biasanya di Pelabuhan Merak," kata dia.
 
Meski demikian, Suci mengaku selama perjalanan mudik dari Jakarta menuju Pelabuhan berjalan lancar tanpa hambatan kemacetan.
 
General Manager (GM) PT Pelindo Regional II Banten, Yohanes Wibowo Situmeang mengatakan, saat ini memang terjadi sedikit kepadatan. Dan malam ini telah diberlakukan pembatasan operasional angkutan barang.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan motor pemudik padati Pelabuhan Ciwandan Banten

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE