PT BIB Kepri: Jumlah penumpang dari Malaysia 180 orang/hari pada musim lebaran

id Kepri,batam ,hang nadim ,internasional ,malaysia ,mudik,pt bib,pt bandara internasional batam,lebaran,mudik lebaran 2024,mudik idul fitri 1445 hijiria

PT BIB Kepri: Jumlah penumpang dari Malaysia 180 orang/hari pada musim lebaran

Ilustrasi - Penumpang pesawat saat melakukan proses cek in di Bandara Internasional Hang Nadim Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Kepulauan Riau memprediksi jumlah penumpang penerbangan internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia ke bandara itu mencapai 180 orang per hari saat musim angkutan Lebaran 2024.

Direktur Operasional PT BIB Nugroho Jati di Batam, Kepri, Kamis, mengatakan sejak tersedia penerbangan reguler Batam-Kuala Lumpur pada Februari 2024, tercatat jumlah penumpang 130 orang per  hari.

"Untuk kapasitas pesawat 100 persen akan terisi penuh, mengingat beberapa warga Indonesia yang bekerja di Malaysia akan pulang cukup banyak. Puncaknya kami prediksi 6 April untuk datang dan kembalinya lagi diprediksi 15 April untuk prediksi arus puncaknya," ujar Nugroho.

Ia menyampaikan peningkatan tersebut terlihat dari banyaknya pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia.

"Mengingat banyak WNI di sana juga akan pulang ke Indonesia. Jumlah 170-180 penumpang setiap hari," kata dia.

Baca juga: Pengelola BIB Hang Nadim dirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024

Bandara Internasional Hang Nadim Batam membuka rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia, sejak Senin (17/2).

Menurut Nugroho, pengelola Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 demi memastikan kelancaran arus mudik maupun balik Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan mengusung tema "Mudik Ceria Penuh Makna".

"Kami memakai konsep posko terpadu, ada posko keamanan, pelayanan dan kesehatan yang kita bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pemkot Batam dalam hal ini puskesmas. Seluruh tim sudah siap untuk melayani masyarakat saat mudik," kata dia.

Baca juga:
Lanud RSA Natuna siagakan tenaga medis di Bandara RSA dukung layanan mudik Lebaran

Polresta Tanjungpinang buka layanan penitipan kendaraan saat mudik Lebaran 2024


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BIB: Jumlah penumpang dari Malaysia 180 orang/hari pada musim lebaran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE