Dishub Kepri siagakan satu ambulans di Pelabuhan Ranai Kabupaten Natuna

id Pelabuhan,kepri,natuna,dishub natuna,pelabuhan ranai,ambulans,natuna-anambas,mudik,arus mudik,pengamanan mudik

Dishub Kepri siagakan satu ambulans di Pelabuhan Ranai Kabupaten Natuna

Ambulans yang disiagakan saat RoRo atau KM Bahtera Nusantara 01 masuk ke Pelabuhan Ranai Kabupaten Natuna. (ANTARA/HO-Dishub Kepri)

Natuna (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Riau menyiagakan satu unit ambulans di Pelabuhan Ranai, Kabupaten Natuna, untuk melayani penumpang yang membutuhkan.
 
Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Kabupaten Natuna-Anambas, Dishub Kepri Muhammad Fadlal saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu, mengatakan ambulans tersebut bisa digunakan para penumpang kapal yang mengalami sakit.
 
"Kita siagakan di Pelabuhan setiap ada giat kapal RoRo maupun kapal Sabuk 36 yang masuk ke pelabuhan," ucap dia.
 
Ambulans tersebut milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Natuna. "Kita ada kerja sama dengan KKP, yang ditandatangani pada 28 Maret. Inti dari kerja sama itu KKP akan selalu menyiapkan ambulans di pelabuhan saat kapal penumpang masuk," ujar dia.
 
Terkait pelayanan di Pelabuhan Ranai, dia menjelaskan pihaknya akan mengistimewakan atau mendahulukan orang sakit, penyandang disabilitas, anak-anak dan wanita hamil.
 
"Kita sedang membenahi pelabuhan atau aksi perubahan, salah satunya kami mengistimewakan empat kriteria penumpang, seperti disabilitas, ibu hamil, anak-anak dan orang sakit," ucap dia.
 
Ia berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang dan calon penumpang serta pengguna pelabuhan lainnya.
 
"Selain ambulans, kita juga menyediakan kursi roda, tongkat ketiak dan tandu, oleh karena itu bagi penumpang dan calon penumpang yang membutuhkan bisa langsung menghubungi kami," kata dia.
 
Penyerahan bantuan peralatan dari BRK Syariah Ranai ke Pelabuhan Ranai Kabupaten Natuna. (ANTARA/HO-Dishub Kepri)
 
Untuk kursi roda, tongkat ketiak dan tandu merupakan bantuan dari Bank Riau Syariah. Bantuan tersebut diberikan guna membantu mempermudah pihaknya melayani penumpang dan calon penumpang yang membutuhkannya.
 
"Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan khususnya bagi penumpang disabilitas, orang sakit, serta lansia yang sudah sulit berjalan," katanya.

Baca juga:
Pemkab Natuna memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas

MPR apresiasi FIR Kepri-Natuna dipegang penuh RI

PLN Batam dan Polda Kepri sinergi jaga pasokan listrik andal dan aman

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE