Polres Natuna Kepri jamin arus balik berjalan dengan aman dan lancar

id Arus balik,kepri, natuna, anambas, bintan, mudik lebaran 2024,lancar,polres natuna,Ops Ketupat Seligi 2024,operasi ketupat seligi 2024

Polres Natuna Kepri jamin arus balik berjalan dengan aman dan lancar

Para personel saat mengawasi arus balik di Pelabuhan Ranai pada Senin (15/4/2024). ANTARA/HO-Polres Natuna

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menjamin kelancaran dan keamanan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah di daerah ini.
 
Karendal Ops Ketupat Seligi 2024 AKP Khairul, di Natuna, Senin, mengatakan upaya yang telah pihaknya lakukan dalam menjamin kelancaran dan keamanan adalah dengan membangun sinergi dengan TNI, Basarnas, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, dan organisasi masyarakat.
 
"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama arus balik mudik, Polres Natuna senantiasa bersinergi di pos pelayanan pelabuhan," ujar dia lagi.
 
Pihaknya bersama para pemangku kepentingan menerjunkan personel di setiap pelabuhan untuk mengawasi arus balik dan memberikan bantuan saat dibutuhkan pemudik guna memperlancar arus balik.
Selain itu, Polres Natuna juga menjamin keamanan masyarakat yang menghabiskan masa libur Lebaran di pantai.
 
"Begitu juga di tempat-tempat wisata, kami melakukan penjagaan dan memberikan imbauan agar masyarakat senantiasa waspada dan hati-hati saat bermain air di pantai," ujar dia lagi.
 
Ia berharap, sinergi yang dilakukan terus berjalan, guna menjaga kamtibmas di Natuna.
 
"Kita semua juga harus turut serta dalam menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain saat berlibur, dengan selalu mematuhi aturan yang ada dan berhati-hati dalam setiap aktivitas yang dilakukan," kata dia pula.
 
Pada pemberitaan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Ranai, Kabupaten Natuna pada Senin berjalan dengan aman dan lancar.
 
Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Kabupaten Natuna-Anambas, Kepri Muhammad Fadlal saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Senin, mengatakan hal tersebut berkat sinergi dari para pemangku kepentingan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban selama di pelabuhan.
 
"Alhamdulillah, arus balik dari Uban (Kabupaten Bintan), Matak (Kabupaten Kepulauan Anambas) Midai (Kabupaten Natuna) dan Ranai (Kabupaten Natuna) berjalan damai lancar dan aman," ujar dia lagi.

Baca juga:
ASDP Batam layani 23 perjalanan kapal pada puncak arus balik mudik Lebaran 2024

Bandara Batam layani 19.648 pemudik pada puncak arus balik Lebaran 2024

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE