Ginting buka kemenangan pertama Indonesia di Piala Thomas 2024 atas Thailand di fase grup

id Anthony sinisuka ginting,piala thomas 2024,piala thomas-uber 2024,thomas-uber cup 2024,thomas cup 2024,bulu tangkis,thailand,tim indonesia,Chengdu Hi

Ginting buka kemenangan pertama Indonesia di Piala Thomas 2024 atas Thailand di fase grup

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Inggris Harry Huang dalam babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024). Anthony Ginting menang dengan dua gim langsung 21-8, 21-15, dan tim Indonesia sementara unggul atas Inggris dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan pertama Indonesia atas Thailand pada laga kualifikasi grup Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin.

Ginting memenangkan laga sengit atas tunggal putra Thailand Panitchaphon Teeraratsakul melalui dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13 dalam tempo 42 menit.

Mengenai jalannya gim pertama, Teeraratsakul sempat memberikan perlawanan yang cukup alot untuk Ginting, terutama di awal gim. Setelah interval, Ginting mulai mencoba mengatur ulang strateginya sehingga bisa meraih kemenangan gim pertama 21-16.

“Mungkin karena di pertandingan pertama kami, saya sedikit masih meraba-raba dan adjust pola permainan, kondisi di lapangan. Dia juga mainnya bagus di gim pertama, mulai dari speed, serangan, cukup menyulitkan,” kata Ginting saat ditemui usai pertandingan.

Gim kedua pun kembali berlangsung sengit, dengan wakil Thailand terus memberikan serangan-serangan yang cukup menyulitkan Ginting di awal gim. Namun, Ginting dengan segudang pengalaman dan taktiknya, mampu meraih tujuh angka beruntun dan merebut interval gim kedua.

Selepas turun minum, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu tidak mengendurkan fokusnya dan mencoba untuk terus memperpanjang jarak keunggulannya sampai pada akhirnya membungkus kemenangan kedua 21-13.

Baca juga:
Timnas Indonesia dapat dukungan Rp23 miliar dari para pengusaha

Wow! Indonesia jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk semifinal


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting buka kemenangan pertama Indonesia atas Thailand di fase grup

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE