Microsoft bakal beri pelatihan AI kepada 840 ribu orang di Indonesia

id pelatihan AI microsoft,investasi microsoft,microsoft indonesia

Microsoft bakal beri pelatihan AI kepada 840 ribu orang di Indonesia

CEO Microsoft Satya Nadella menyampaikan paparan di ajang "Microsoft Build: Al Day Jakarta" di Jakarta Convention Center, Selasa (30/4/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Microsoft bakal memberikan pelatihan soal kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) kepada 840 ribu orang di Indonesia.

"Saya sangat, sangat senang mengumumkan bahwa kami di Microsoft akan melatih 2,5 juta orang pada 2025 di seluruh wilayah ASEAN. Bahkan, 840 ribu orang di sini, di Indonesia saja. Jadi kami sangat, sangat bersemangat dengan inisiatif pelatihan ini," kata CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta, Selasa.

Program pelatihan AI bagi 840 ribu orang di Indonesia merupakan bagian dari misi raksasa teknologi global tersebut untuk memberikan pelatihan perihal AI bagi 2,5 juta orang di negara-negara anggota ASEAN hingga tahun 2025.

Program tersebut akan mencakup pelatihan keterampilan AI bagi siswa sekolah menengah kejuruan melalui AI TEACH for Indonesia dan peluang untuk membangun karier di bidang keamanan siber bagi perempuan melalui Ready4AI&Security.

Peningkatan pengetahuan mengenai AI diharapkan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat di Indonesia.

"AI sekarang digunakan secara luas oleh orang-orang di sini sebagai pengembang, membawa teknologi ini untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat Indonesia di berbagai sektor," kata Nadella.

Nadella menyoroti peran penting pengembang dalam memanfaatkan AI untuk mengoptimalkan potensi Indonesia sebagai negara ekonomi digital.

Microsoft akan membantu mendorong pertumbuhan komunitas pengembang di Indonesia melalui inisiatif baru seperti AI Odyssey, yang diharapkan dapat membantu 10 ribu pengembang Indonesia menjadi ahli di bidang AI dengan mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan sertifikat kredensial Microsoft.

"Misi kami adalah memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di Indonesia untuk mengambil keuntungan dari gelombang AI besar berikutnya dan menciptakan surplus dan nilai ekonomi di masyarakat ini. Sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa setiap orang dapat berpartisipasi di dalamnya," kata Nadella.




 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Microsoft akan berikan pelatihan AI kepada 840 ribu orang di Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE