Survei: Tiga nama puncaki elektabilitas calon wali kota Pekanbaru

id AKSARA Research and Consulting,Hendri Kurniawan,Pilkada Serentak, Pilkada Pekanbaru

Survei: Tiga nama puncaki elektabilitas calon wali kota Pekanbaru

Direktur Eksekutif AKSARA Research Hendri Kurniawan (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga AKSARA Research and Consulting merilis hasil survei terkini, yaitu tiga nama memuncaki elektabilitas dan popularitas  Calon Wali Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Pilkada Serentak di November 2024.

"Tiga nama yang memuncaki perolehan survei yakni Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan Anggota DPRD Riau Fraksi PAN Ade Hartati Rahmat," kata Direktur Eksekutif AKSARA Research Hendri Kurniawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (5/5).

Survei persepsi politik masyarakat terhadap Pilkada Kota Pekanbaru 2024 digelar 20 hingga 30 April 2024. Survei melibatkan 400 responden yang tersebar proporsional di 15 kecamatan dan dipilih menggunakan metode multistage random sampling dengan Margin of Error 4,9 persen serta tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Dia mengatakan berdasarkan hasil survei, popularitas Muflihun sebesar 20,5 persen, Agung Nugroho sebesar 16 persen dan Ade Hartati Rahmat sebesar 11,8 persen.

Sedangkan untuk tingkat elektabilitas Agung Nugroho sebesar 12,3 persen, Ade Hartati Rahmat sebesar 10,8 persen dan Muflihun sebesar 8 persen.

“Tiga nama ini cukup dikenal oleh masyarakat dan tingkat keterpilihannya cukup tinggi dibanding nama-nama lain,” kata dia.

Dalam survei itu dilaporkan Kinerja Pj Wali Kota Pekanbaru saat ini Muflihun dianggap lebih baik dibandingkan era Pemerintahan Kota Pekanbaru sebelumnya, Firdaus dan Ayat Cahyadi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE