Shin Tae-yong bakal tampilkan permainan berbeda lawan Guinea

id Shin Tae-yong,Indonesia vs Guinea,timnas u23

Shin Tae-yong bakal tampilkan permainan berbeda lawan Guinea

Pelatih Indonesia U23 Shin Tae-yong menyampaikan salut kepada penonton usai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Kamis (2/5/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong bakal menunjukkan permainan Garuda Muda yang berbeda saat melawan Guinea dari laga-laga sebelumnya pada perebutan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Paris, Kamis pukul 20.00 WIB nanti.

Shin mengatakan permainan berbeda ini adalah satu strateginya untuk membawa Indonesia bermain di Olimpiade Paris 2024, ajang Olimpiade kedua yang diikuti Garuda Muda setelah terakhir kali di Melbourne, Australia pada 1956.

"Permainan timnas besok akan berbeda karena saya akan fokus dapatkan tiket Olimpiade. Saya gak akan memikirkan isi pertandingan tapi hanya memikirkan bagaimana dapatkan tiket Olimpiade," kata Shin saat konferensi pers via Zoom, Rabu malam.

Pada laga nanti, dua pemain pilar Indonesia tak akan tampil dimana Justin Hubner telah kembali ke klubnya Cerezo Osaka dan sang kapten Rizky Ridho masih absen karena menjalani akumulasi kartu merah yang didapatkannya di semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Uzbekistan akhir April lalu.

Shin menambahkan, beberapa pemain juga menderita cedera otot akibat memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang singkat.

Ia mencoba memanggil bek Ipswich Town Elkan Baggot untuk menambal lini belakang yang sayangnya sampai saat ini belum mendapatkan lampu hijau.

Meski demikian, Shin setidaknya masih dapat bernapas lega karena mendapatkan satu amunisi baru pada Alfeandra Dewangga yang saat ini sudah berada di Paris.

"Ada beberapa pemain yang tidak dilepas dari klub dan ada beberapa pemain yang cedera ringan dan cedera otot karena dalam waktu yang singkat kita banyak sekali bertanding. Secara keseluruhan saya gak bisa bicara lebih detail tapi itu cedera-cedera yang buat kita semakin sulit," kata dia.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong janjikan penampilan permainan berbeda lawan Guinea

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE