Riau bangun rumah sakit otak

id Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Riau bangun rumah sakit otak

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Sri Sadono Mulyanto, didampingi Kemenkes RI menurunkan tim untuk melihat langsung rencana pembangunan Rumah Sakit Otak, Riau itu di Pekanbaru, Sabtu (10/05/2024). ANTARA/HO-Humas Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau menjadwalkan pembangunan Rumah Sakit Otak dengan dana yang bersumber dari APBN tahun  2024 senilai Rp1,6 triliun.

"Dari Rp1,6 triliun besaran alokasi anggaran pembangunan RS Otak, untuk tahap pertama Rp250 miliar," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Sri Sadono Mulyanto di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan untuk rencana desain detil RS akan dianggarkan lagi pada tahun berikut sesuai program pembangunan tahun jamak.

Penyelesaian bangunan RS Otak hingga bisa beroperasi ditargetkan pada 2025.

Karena itu, Pemerintah Pusat sudah menurunkan tim untuk melihat langsung rencana pembangunan rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan Repbulik Indonesia itu.

"Saat ini proses pelelangan perencanaan pembangunan, dimulai pada 3 Mei 2024 dan sudah dilaksanakan proses pertemuan antara pemilik tender dengan peserta tender yang lulus seleksi di lokasi tersebut, oleh pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan Pejabat Pembuat Komitmen kegiatan perencanaan yang berada di Jakarta," kata dia 

Jika sudah selesai lelang perencanaan, maka akan dilanjutkan lelang fisik. Lalu pengerjaan fisik pembangunan RS.

"Rencana peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pengerjaan fisik proyek RS Otak itu adalah pada Oktober 2024," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Riau bangun rumah sakit otak senilai Rp1,6 triliun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE