Bulog kirim 100 ton beras ke Natuna Kepri

id Bulog,Beras,Pangan,Natuna,kepri,Badan Urusan Logistik

Bulog kirim 100 ton beras ke Natuna Kepri

Ilustrasi beras bulog (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Badan Urusan Logistik (Bulog) mengirimkan 100 ton beras ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau guna mencukupi kebutuhan beras di daerah itu.
 
Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Ranai, Ryanel Ismansyah saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Rabu mengatakan saat ini beras Bulog tersebut dalam perjalanan menuju ke Natuna.
 
"Ada penambahan 100 ton, sedang dalam perjalanan menuju gudang Ranai (Kecamatan Bunguran Timur)," ucap dia.
 
Kata dia, beras diangkut menggunakan transportasi laut dari Kota Tanjungpinang. "Beras diangkut kapal swasta, bersamaan dengan barang toko klontong," ujar dia.
 
Oleh karena itu, dirinya belum bisa menetapkan kapan beras akan tiba ke Natuna.
 
"Tapi jika tidak ada kendala diperkirakan akan dimuat ke gudang Ranai pada awal bulan Juni," imbuh dia. Meski demikian masyarakat tidak perlu khawatir pasalnya beras masih tersedia di dua gudang Bulog yang ada di Natuna.
 
Selain itu, beras juga masih tersedia di beberapa distributor yang ada di Natuna. "Saat ini total stok di dua gudang ada sekitar 256 ton, 60 ton di gudang Ranai sisanya di gudang Sedanau (Bunguran Barat)," tutur dia.
 
Ia berharap beras yang dikirimkan bisa tiba ke Natuna dalam waktu dekat dan dalam keadaan baik.
 
"Dikarenakan kita menggunakan kapal swasta jadi jadwal pastinya kita tidak bisa menentukannya, atau jadwalnya tidak menentu," katanya.

Baca juga: BP sayangkan tuduhan rekayasa pemenang lelang kerja sama Pelabuhan Batam Center

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE