PT Timah tanam 2.000 mangrove cegah abrasi di Karimun

id Mangrove,PT Timah,Kepri

PT Timah tanam 2.000 mangrove cegah abrasi di Karimun

PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Kelompok Tani Hutan Pelangi Lestari menanam 2.000 batang mangrove di Pantai Pongkar (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Kelompok Tani Hutan Pelangi Lestari menanam 2.000 batang mangrove di Pantai Pongkar Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau guna mencegah abrasi pantai di daerah setempat.

"Penanaman mangrove ini diharapkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga bisa mengurangi dampak abrasi," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan penanaman 2.000 batang mangrove jenis api-api di Pantai Pongkar Kabupaten Karimun ini merupakan upaya untuk menjaga ekosistem pesisir di kawasan pantai tersebut sekaligus upaya pemberdayaan masyarakat di lingkar tambang yang dilakukan PT Timah.

"Kita bersama kelompok tani bersama-sama menanam, menjaga dan merawat mangrove ini agar pelestarian lingkungan ini berjalan dengan baik untuk menjaga ekosistem pesisir pantai ini," katanya.





 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE